Miung.com

Rabu, 04 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Kayu

Kerajinan tangan dari kayu. Mempunyai benda kerajinan yang trebuat dari kayu pasti akan memberikan rasa kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi misalkan anda memiliki desain rumah yang antik yang terbuat dari kayu pasti anda akan sangat bangga. Kayu dapat dibuat menjadi berbagai macam kerajinan yang pastinya dapat membuat anda ingin memiliki kerajinan tersebut.

Kerajinan tangan dari kayu memiliki desain yang lain dari pada yang lain. Desain kerajinan dari kayu dinilai lebih unik dan lebih memiliki nilai seni jika dibandingkan dengan kerajinan tangan dari bahan dasar lainnya. Di Indonesia banyak sekali jenis kerajinan kerajinan yang dibuat dari kayu. Salah satu diantaranya adalah kerajinan radio yang terbuat dari kayu. Anda mungkin tidak percaya kalau kayu bisa dijadikan menjadi sebuah radio. Ditangan para seniman kayu dapat diubah menjadi barang- barang yang antic termaasuk didalamnya adalah radio.

Kerajinan tangan dari kayu yang berbentuk sebuah radio ini dibuat dengan menggunakan kayu yang cukup bagus, karena kerajinan radio dari kayu ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa sehingga dibuat semenarik mungkin dan dibuat dengan menggunkan kayu sebagus mungkin. Radio yang terbuat dari kayu ini memiliki pesan berupa pesan moral untuk masyarakat Indonesia. Pesan moral yang ada di dalam radio kayu tesebut adalah masyarakat harus bisa cinta dan bangga dengan barang- barang yang diproduksi di Indonesia.

Radio yang terbuat dari kayu ini memiliki dua perpaduan dalam pembuatanya yaitu perpaduan unsure klasik dengan perpaduan unsure modern. Para seniman sering menggunakan beberapa jenis kayu untuk membuat kerajinan tangan radio ini. Beberapa jenis kayu yang sering dipakai oleh para seniman untuk membuat kerajinan radio adalah kayu jati, sono, dan mindi. Para seniman yang sering membuat kerajinan tangan dari kayu menilai kalu jenis kayu tersebut tadi memiliki kualitas yang bagus dan lebih awet jika dibandingkan dengan kayu- kayu yang lain.

Konsep kerajinan tangan dari kayu ini memang sangat luar biasa. Anda harus benar- benar menggunakan fikiran anda untuk menciptakan sebuah radio kayu. Tingkat kreatifitas yang dimiliki pun harus tinggi karena proses pembuatan radio kayu tidaklah semudah yang kita bayangkan. Membuat sebuah radio dari kayu beda halnya dengan membuat kerajinan yang lain.

Selain dibuat menjadi radio masih banyak lagi jenis kerajinan tangan dari kayu yang lain nya seperti, tempat duduk, meja, miniature, hiasan rumah, jenis mainan anak- anak seperti kuda- kudaan, kaligrafi, dan masih banyak lagi jenis kerajinan lain yang terbuat dari kayu. Pembuatan kerajinan dari kayu pun caranya berbeda- beda. Ada yang proses pembuatannya membutuhkan waktu yang lama dan ada pula yang hanya membutuhkan waktu yang singkat. Hal itu tergantung dari model dan jenis kerajinan tangan seperti apa yang akan dibuat.
Rating: 4.5