Miung.com

Jumat, 04 September 2015

Cara Mengolah Kunyit Putih

Cara mengolah kunyit putih – Pada artikel yang sebelumnya, saya telah bahas seputar kunyit. Pada artikel itu pula saya jelaskan tentang manfaat dan juga ciri ciri tumbuhan kunyit, disitu pula saya jelaskan katakana jika ada dua buah macam jenis kunyit dan salah satunya adalah kunyit putih. Kunyit yang berwarna orange mungkin sering anda temui dalam dapur anda, tapi bagaimana dengan kunyit putih? Kunyit putih tidak kalah dengan kunyit orange sebab kunyit putih juga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Nah, pada kesempatan ini bukan masalah manfaat dari kunyit yang akan saya bahas, tetapi tentang cara untuk mengolah kunyit putih itu sendiri. Bagaimana cara mengolahnya? Langsung saja yuk kita simak.

Kunyit putih

Kunyit putih tidak kalah penting dengan kunyit yang satunya lagi, bahkan jenis kunyit yang satu ini memiliki manfaat yang lebih besar lagi dari pada kunyit yang satunya. Jenis kunyit putih memiliki lebih banyak manfaat untuk kesehatan dari pada jenis kunyit yang satunya. Hampir semua jenis penyakit dapat disembuhkan dengan kunyit putih tanpa pengecualian termasuk di dalamnya adalah penyakit kanker dan juga penyakit berbahaya yang lainnya. Banyak orang orang yang menggunakan kunyit putih ini sebagai bahan obat herbal, dan tak sedikit pula ilmu medis yang juga menggunakan kunyit ini untuk bahan pengobatan. Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengolahnya? Nah, dibawah ada sedikit penjelasan tentang cara mengolah kunyit putih. Yuk kita lihat bagaimana caranya.

Cara mengolah kunyit putih

Ada banyak cara mengolah kunyit putih, dan salah satu cara mengolahnya adalah dengan cara dibuat jus atau jamu dan kemudian diminumnya sebagai obat pengobatan yang herbal atau tradisional. Cara mengolah kunyit putih sebagai jamu adalah sebagai berikut :
  • Ambil beberapa butir buah kunyit putih lalu di cuci sampai bersih
  • Setelah kunyit putih di cuci sampai bersih, anda dapat memarut atau jika tidak anda dapat menggunakan blender untuk menghaluskannya, 
  • Setelah kunyit putih itu halus anda dapat memerasnya atau menyaringnya dengan saringan agar ampas dari kunyit itu tidak ikut masuk, 
  • Ambilah air dari perasan kunyit itu lalu diamkan sejenak agar ampas yang ikut tersaring mengendap, lalu setelah itu anda dapat meminum jamu kunyit putih itu sebagai obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.
Kunyit putih juga dapat diolah dengan cara yang lain. Bagi anda yang mungkin tidak suka dengan jamu, kunyit putih juga bisa diolah dengan cara yang lain selain dijadikan jamu. Caranya adalah sebagai berikut: 
  • Kunyit putih dicuci dengan bersih
  • Kemudian di potong potong yang kecil kecil 
  • Setelah dipotong potong kecil, lalu kunyit putih itu dijemur sampai mongering sebab kunyit itu mengandung air 
  • Setelah kunyit benar benar kering, anda dapat menggiling sampai halus. Kemudia anda dapat menggunakan gilingan kunyit yang telah halus itu sebagai obat.
Rating: 4.5