Miung.com

Rabu, 02 September 2015

Khasiat Bawang Merah

Khasiat bawang merah – Anda pasti sudah pernah mendengar kata bawang merah. Hmm, bahkan bagi kaum wanita yang suka memasak bukan hanya sekedar mendengar saja, melainkan bawang merah itu sudah seperti keluarga, sebab bawang merah adalah bumbu dapur yang paling pokok dan penting dan harus selalu ada dalam dapur. Tahukah anda jika bawang merah itu memiliki khasiat lain selain digunakan sebagai bumbu dapur. Bawang merah sering disebut dengan istilah brambang oleh orang jawa. Ingin tahu apa saja khasiat bawang merah? Langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Bawang merah

Bawang merah adalah jenis tumbuhan yang kaya dengan manfaat, bagaimana tidak kaya akan manfaat coba. Bawang merah dapat dijadikan sebagai bumbu dapur, selain itu bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Jadi bawang merah ini memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk pengobatan. Bawang merah memiliki manfaat yang sangat penting dalam ilmu medis, sebab di dalam bawang merah terkandung zat zat yang dapat digunakan untuk memerangi berbagai jenis penyakit kanker dan juga berbagai penyakit yang berbahaya lainnya. Bawang merah juga bisa untuk dijadikan sebagai sumber antioksidan yang ampuh guna memerangi adanya radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh.

Pada umumnya bawang merah memang digunakan untuk bumbu masak atau bumbu dapur. Sebab bawang merah adalah jenis bumbu yang wajib harus ada pada masakan, hal ini dikarenakan bawang merah bisa menjadi penguat rasa untuk masakan, jadi masakan menjadi memiliki rasa yang sangat enak. Itu adalah sekilas tentang bawang merah, selanjutnya saya akan membahas tentang khasiat bawang merah.

Khasiat bawang merah

Ada beberapa jenis khasiat bawang merah. Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat dan juga khasiat dari bawang merah untuk kesehatan :
  1. Bawang merah berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker, sebab dalam bawang merah terkandung senyawa aktif yang bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan dari sel kanker.
  2. Bawang Merah berkhasiat untuk mengurangi earache 
  3. Bawang merah berkhasiat untuk mengobati penyakit Tumor, Batuk persisten dan juga dingin, selain itu mengkonsumsi atau memakan bawang merah juga dapat membantu untuk mencegah penyakit kanker payudara.
  4. Bawang merah dapat berkhasiat untuk mengobati animea. 
  5. Bawang merah mempunyaisifat anti inflamasi dan juga anti bakteri sehingga bawang merah dapat berkhasiat untuk mengobati sakit perut dan juga sidrom gastro yang terkait di dalamnya.
Nah, sudah tahukan tentang khasiat dari bawang merah? Sebetulnya masih banyak lagi khasiat dari bawang merah untuk kesehatan yang mungkin akan saya bahas lagi pada artikel artikel yang selanjutnya. Semoga dari sedikit penjelasan diatas dapat menambah pengetahuan anda tentang khasiat bawang merah untuk kesehatan.
Rating: 4.5