Miung.com

Sabtu, 12 September 2015

Manfaat Jahe Merah Bagi Tubuh

Manfaat jahe merah bagi tubuh – Jahe, tahukah anda apa itu jahe? Hmmm, saya yakin anda bukan hanya sekedar tahu saja, namun anda pasti sudah pernah melihat bahkan merasakan rasanya atau menikmatinya. Jahe adalah salah satu jenis rempah rempah yang ada di Negara Indonesia. Tak jarang pula yang menjadikan jahe sebagai pelengkap bumbu dapur, sebab jahe bisa untuk menghilangkan bau amis. Maka dari itu biasanya para ibu ibu menggunakan jahe pada saat memasak ikan atau segala sesuatu yang berbau amis. Selain itu, jahe juga berperan sebagai bahan obat tradisional yang cukup terkenal. Jahe itu sendiri ada dua macam dan salah satunya adalah jahe merah. Jahe yang satu ini banyak memiliki manfaat. Seperti yang akan saya bahas kali ini tentang jahe merah yaitu manfaat jahe merah bagi tubuh.

Jahe merah memiliki nilai jual yang jauh lebih mahal dari pada harga jahe biasa. Hal ini disebabkan karena kandungan dari jahe merah lebih tinggi. Jahe merah biasanya sering digunakan untuk membuat jamu jamu tradisional. Sebab jahe merah memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Nah, apakah manfaat jahe merah bagi tubuh kita? Pada ulasan berikut akan saya jelaskan secara lengkap tentang hal tersebut.

Manfaat jahe merah

Bagi orang yang masih awam pengetahuannya, mungkin mereka masih tidak begitu paham dan bahkan mungkin ada yang belum mengenal jahe merah dan belum begitu tahu apa manfaat jahe bagi tubuh. Jahe merah sebetulnya itu sudah dikenal sebagai salah satu sumber gizi yang bagus sekaligus mempunyai efek yang bagus pula untuk kesehatan tubuh. Jahe merah memiliki nama latin Zingiber Officinale Roxb Var Rubra. Jahe merah itu sendiri memiliki ukuran kurang lebih sekitar 40 sampai 50 cm, tanaman yang satu ini memiliki jutaan manfaat sekaligus memiliki efek yang positif bagi tubuh. Mungkin kebanyakan orang diluar sana tidak menyangka jika tanaman yang memiliki ukuran kecil ini memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan yang ada di dalamnya. Manfaat dari jahe merah bagi tubuh itu ada banyak sekali, semua itu akan dijelaskan dibawah ini.

Manfaat jahe merah bagi tubuh

Manfaat jahe merah bagi tubuh salah satunya adalah sebagai obat batuk. Di dalam Jahe merah terkandung zat yang dipercaya bisa untuk membuat otot yang ada disekitar tenggorokan itu bisa menjadi lebih lemas. Bahkan tidak hanya itu, kandungan yang terdapat pada jahe merah juga bisa untuk menciptakan rasa hangat pada area tenggorokan, jadi jahe merah bisa digunakan sebagai salah satu obat batuk yang tradisional, aman dan menyehatkan tentunya. Manfaat jahe merah bagi tubuh yang yang lainnya yaitu menjaga kesehatan tulang. Jahe merah banyak mengandung senyawa yang bisa untuk mengurangi resiko terjadinya tulang keropos atau osteoporosis yang sering menyerang orang orang lansia atau lanjut usia.
Rating: 4.5