Miung.com

Kamis, 10 September 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Dan Sakit Maag

Manfaat jeruk nipis untuk wajah dan sakit maag – Jeruk nipis adalah sejenis buah yang memiliki rasa asam dan biasanya digunakan sebagai pelengkap untuk bumbu dapur. Kali ini saya akan membahas tentang jeruk nipis yaitu manfaat jeruk nipis. Tahukah anda apa saja manfaat dari jeruk nipis itu? jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat diantaranya adalah untuk mengobati sakit maag dan juga untuk perawatan pada wajah. nah, kedua manfaat itulah yang akan saya bahas kali ini. Saya yakin anda pasti sudah tahu jeruk nipis itu seperti apa bentuknya dan rasanya, maka dari itu langsung saja yuk kita bahas tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah dan juga untuk sakit maag.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

Wajah adalah asset bagi setiap pemiliknya sebab wajah adalah bagian yang terpenting baik setiap pemiliknya baik itu bagi pria ataupun bagi wanita. Setiap pemilik wajah itu pastinya menginginkan wajah yang bersih, sehat, segar dan bisa selalu tampil putih tanpa sedikitpun terlihat kusam ataupun berminyak. Karena wajah itu merupakan asset bagi pemiliknya, jadi tidak heran jika mereka melakukan berbagai jenis cara untuk merawat wajahnya agar tidak terlihat kusam, berbagai perawatan itu ada banyak sekali jenisnya mulai dari yang memakai obat obatan sampai yang menggunakan bahan herbal atau bahan tradisional. Salah satu bahan tradisional tersebut adalah jeruk nipis. Jeruk nipis adalah buah yang mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk kulit wajah. Manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah sebagai berikut :
  • untuk menghilangkan jerawat
  • untuk menghilangkan noda bekas jerawat
  • untuk mencerahkan kulit wajah 
  • untuk menghilangkan kriputan pada bagian wajah
Cara menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah itu cukup sederhana dan cukup gampang, anda hanya perlu untuk memotong jeruk nipis menjadi beberapa buah bagian lalu mengoleskannya ke wajah dan biarkan hingga beberapa menit setelah itu baru kemudian dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Jika anda melakukan perawatan seperti ini secara rutin, maka anda akan merasakan manfaat jeruk nipis untuk wajah anda.

Manfaat jeruk nipis untuk sakit maag

Jeruk nipis adalah jenis buah yang biasanya juga banyak digunakan sebagai pelengkap untuk bumbu dapur atau masakan bagi para ibu rumah tangga. Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, jeruk nipis juga memiliki manfaat yang lainnya diantaranya yaitu untuk kecantikan dan juga untuk kesehatan. Untuk kecantikan sudah saya jelaskan diatas, sekarang saya bahas manfaat jeruk nipis untuk sakit maag. Jeruk nipis mengandung zat anti oksidan dan zat lainnya yang dapat merangsang kelenjar dipermukaan bagian dinding lambung yang dapat menghasilkan lendir. Lendir yang dihasilkan itulah yang dapat membantu tubuh untuk melindungi dinding lambung dari kerusakan akibat adanya gesekan gesekan.
Rating: 4.5