Miung.com

Selasa, 22 September 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat – Jerawat, jika kita bicara maslaah jerawat apa yang ada dibenak anda? Hmmm, yang ada di benak anda pasti jerawat adalah sesuatu yang nyebelin dan bikin gak percaya diri. Udah bentuknya yang gede, warnanya merah, bikin norak, dan yang paling parahnya lagi adalah jerawat itu sakit, bikin cenat cenut wajah anda. 
 
Hmmm yang pasti sangat menyebalkan bukan? Nah, jika kalian berniat untuk menyingkirkan atau menghilangkan jerawat jerawat yang ada diwajah kalian, kalian bisa kok memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat jerawat tersebut. Pastinya anda sudah tahu jeruk nipis kan? Ya salah satu jenis buah yang memiliki rasa asam. Buah yang kecil ini memiliki manfaat yang sangat banyak dan salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat.

Manfaat jeruk nipis untuk jerawat

Jeruk nipis adalah jenis buah yang banyak mengandung vitamin c, asam volat serta photasium. Kandungan yang ada pada buah jeruk nipis ini dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat jerawat yang ada di wajah anda. Sebelum membahas lebih dalam tentang manfaat jeruk nipis untuk jerawat, saya ajukan pertanyaan terlebih dahulu seputar jerawat. Tahukah anda apa yang bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi berjerawat?

Salah satu penyebab yang bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi berjerawat adalah karena adanya kotoran yang tersumbat di dalam pori pori hal ini banyak dikarenakan kulit wajah memiliki kandungan minyak yang berlebih. Maka dari itu kenapa kulit wajah yang berminyak itu cenderung lebih banyak yang berjerawat dari pada kulit yang normal atau kering. Memiliki kulit wajah yang berminyak itu memang sangat menyebalkan selain dapat mengganggu penampilan ya itu tadi kulit berminyak dapat menyumbat kotoran kotoran yang ada di wajah tidak bisa keluar dan hasilnya adalah timbullah jerawat di wajah anda. Untuk mengatasi kejadian seperti ini jeruk nipis adalah salah satu solusi yang sangat tepat.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah berjerawat

Jerawat kerap kali muncul dan hadir di wajah cantik dan wajah ganteng anda. seperti yang sudah saya ketakan diatas bahwa jerawat itu muncul karena adanya kotoran yang terumbat didalam pori pori wajah, sehingga kotoran itu tidak dapat keluar, hal ini dikarenakan adanya minyak yang berlebih di wajah anda. salah satu yang dapat mengatasi hal seperti ini adalah jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah berjerawat sebab dengan menggunakan buah jeruk nipis, anda bisa untuk menghilangkan jerawat jerawat di wajah anda dan anda juga bisa untuk menghilangkan noda noda hitam bekas jerawat tersebut.

Tahukah anda jika zat yang ada pada buah jeruk nipis itu ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi ataupun mengobati jerawat. Untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan jeruk nipis itu caranya cukup gampang yaitu dengan mengiris jeruk nipismenjadi dua bagian lalu peras sampai airnya keluar. Kemudian air jeruk itu dapat anda oleskan pada wajah yang berjerawat itu. Diamkan hingga beberapa saat sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin, selain jerawat hilang wajah pun akan terlihat lebih cerah.
Rating: 4.5