Miung.com

Minggu, 20 September 2015

Manfaat Kunyit Bagi Kulit Wajah

Manfaat kunyit bagi kulit wajah – Kunyit adalah salah satu jenis bumbu dapur yang sudah terkenal sejak ratusan tahun bahkan ribuan tahun yang lalu. Kunyit yang biasanya kita kenal hanya sebagai bumbu dapur saja, sebetulnya memiliki manfaat yang lain selain sebagai bumbu dapur. 
Tahukah anda apa manfaat dari kunyit selain sebagai bumbu dapur atau bumbu masak? Hmm, jika anda tidak tahu itu sedikit memalukan. Kenapa? Masa orang Indonesia itu tidak tahu manfaat dari kunyit alias kunir selain sebagai bumbu dapur. Padahal kunyit itu adalah rempah rempah asli dari Indonesia, jadi seharusnya anda sudah tahu manfaat lain dari kunyit.

Dengan adanya postingan artikel yang satu ini anda tidak perlu malu lagi, sebab pada postingan artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat kunyit. Salah satu manfaat dari kunyit selain sebagai bumbu dapur adalah untuk kacantikan kulit. Nah, itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu manfaat kunyit bagi kulit wajah. apa saja manfaatnya? Langsung saja yuk kita cari tahu informasinya seputar maslaah kunyit tersebut.

Manfaat kunyit bagi kulit

Manfaat kunyit bagi kulit itu ada banyak sekali salah satunya adalah untuk menghaluskan kulit. Jika anda ingin memiliki kulit yang halus rajin rajinlah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kunyit atau jika tidak anda bisa untuk meminum jamu kunyit. Anda tidak perlu bingung bagaimana harus membuatnya, sebab cara membuatnya itu mudah sekali. Hanya dengan cara memarut kunyit lalu memeras dan perasan air itu diminum sebagai jamu untuk menghaluskan kulit anda. Lakukan secara rutin agar kulit anda menjadi halus. Selain bermanfaat untuk kulit tubuh, kunyit juga bermanfaat untuk kulit wajah. apa manfaatnya? Temukan jawabannya pada uraian berikut.

Manfaat kunyit bagi kulit wajah

Kunyit adalah jenis tanaman yang mengandung anti oksidan dan juga anti septik. Kandungan ini dapat membantu untuk meredakan terjadinya peradangan khususnya jerawat. Jadi manfaat kunyit bagi kulit wajah salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan jerawat. Jerawat jerawat yang ada di wajah anda dapat anda atasi dengan menggunakan kunyit, cara ini adalah cara alami atau tradisional sehingga tidak akan memberikan efek samping apapun pada kulit wajah anda. Caranya sangat mudah, jika anda tidak ingin repot membuatnya sendiri. Anda dapat membeli bubuk kunyit yang dijual dipasaran.

Campurkan bubuk kunyit yang anda beli tadi kurang lebih satu sendok makan dengan bahan yang lainnya seperti madu, jeruk nipis ataupun yogurt. Aduk hingga semua tercampur dan sampai mengental hingga terbentuk seperti pasta atau gel kemudian anda dapat mengoleskan pada bagian wajah secara rata setelah itu diamkan hingga 10 sampai 15 menit supaya kering. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan decara rutin agar anda dapat merasakan khasiatnya.
Rating: 4.5