Miung.com

Selasa, 08 September 2015

Manfaat Kunyit Dan Madu

Manfaat kunyit dan madu – Kunyit dan madu adalah dua hal yang sering kita temui dalam kehidupan sehari hari. Anda pasti tahukan kedua buah hal itu? kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang seringkali tersedia di dapur, sedangkan madu adalah cairan yang memiliki rasa manis, sehingga sangat disukai oleh masyarakat. Jadi kunyit dan madu bukan merupakan benda asing lagi bagi kita semua. Nah, yang akan saya bahas kali ini juga berhubungan dengan kunyit dan madu yaitu manfaat kunyit dan madu? Anda sudah tahu bendanya, namun apakah anda juga sudah tahu apa manfaatnya? Hmmm, sebetulnya kunyit dan madu memiliki banyak banget manfaatnya untuk tubuh kita. Salah satunya adalah untuk kesehatan tubuh. Manfaat dari kunyit dan madu itu akan saya bahas dibawah ini.

Manfaat kunyit  

Kunyit adalah salah satu jenis bumbu dapur yang cukup terkenal untuk tindakan pengobatan, sebab kunyit itu mengandung zat kurkumin. Kurkumin adalah suatu zat yang bisa membuatnya menjadi memiliki warna yang kuning cerah. Kurkumin tersebut banyak mempunyai manfaat terutama untuk antioksidan, anti penuaan , anti inflamasi, anti kuman, dan lain lain. Dengan adanya zat itu, maka manfaat kunyit itu sangat baik untuk tubuh karena dapat digunakan untuk mencegah radikal yang bebas, untuk mencegah sakit perut, mencegah kanker, mengatasi demam, untuk menyembuhkan luka, untuk kekebalan tubuh, untuk kesehatan kulit, dan masih banyak lagi manfaat manfaat kunyit yang lainnya.

Manfaat kunyit dan madu

Salah satu manfaat kunyit dan madu adalah untuk mengobati batuk. Kunyit dan madu dapat digunakan untuk mengobati batuk. Kunyit dapat digunakan untuk mengobati batuk karena beberapa alasan, diantaranya adalah :
  • Kunyit mengandung zat antimikroba,
  • Kunyit sebagai obat antiradang dan juga antivirus 
  • Kunyit bisa untuk meningkatkan jumlah dari anti oksidan yang ada di dalam tubuh. 
  • Kunyit mempunyai senyawa felonik yaitu zat kurkumin yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia
Cara dalam menggunakan kunyit dijadikan sebagai obat batuk adalah dengan cara memotong motong bagian kunyit dan setelah itu mencucinya dengan bersih. Lalu kunyit di parut atau bisa juga diblender setelah itu ambil perasan airnya lalu minum. Dengan cara begitu maka batuk anda akan segera dapat terobati. Selain kunyit, madu juga bisa digunakan sebagai obat batuk. Sebab madu dipercaya mengandung suatu senyawa kimia yang memiliki sifat anti septik dan juga anti bakteri.

Madu dapat dikonsumsi oleh siapa saja tanpa pandang umur, bahkan untuk anak bayipun boleh untuk mengkonsumsinya, sebab madu tidak memiliki efek samping sama sekali karena madu adalah salah satu jenis obat herbal yang sering digunakan untuk pengobatan segala jenis penyakit termasuk batuk. Meskipun rasanya itu manis namun madu bisa untuk meredakan batuk anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara meminum secara langsung, hanya saja untuk takarannya itu disesusaikan dengan umur dan kebutuhannya.
Rating: 4.5