Miung.com

Rabu, 14 Oktober 2015

Apa Yang Dimaksud Dengan Dasar Negara

Apa yang dimaksud dengan dasar Negara – Di kesempatan ini, saya masih akan membahas tentang dasar Negara. Kenapa saya masih membahas tentang dasar Negara? Karena dasar Negara itu adalah bagian yang sangat penting yang harus diketahui oleh setiap warga Negara.
 Jika anda ingin dikatakan sebagai salah satu warga negara yang baik, maka wajib hukumnya bagi anda untuk mengetahui masalah tentang dasar negara. Dasar negara itu adalah sebuah dasar yang mengatur tentang kehidupan dan juga penyelenggaraan pada suatu negara yang telah mencakup segala jenis bidang yang ada dalam suatu kehidupan bernegara.

Maksud dari dasar Negara

Dengan membaca sedikit ulasan yang ada diatas, setidaknya anda sudah cukup tahu maksud dari dasar Negara. Namun jika anda belum tahu persis tentang maksud dari dasar Negara tersebut, anda dapat membaca uraian berikut agar anda dapat mengerti tentang dasar Negara. Sebab hal ini sangat penting bagi kita semua. Sama seperti yang saya katakana diatas, jika seseorang ingin dikatakan sebagai seorang warga Negara yang baik maka sudah menjadi wajib hukumnya untuk mengetahui hal hal yang berhungan dengan dasar Negara. Nah, jika anda ingin menjadi salah satu warga Negara yang baik, maka anda harus membaca artikel ini dengan seksama agar anda dapat mengerti tentang dasar Negara, dengan begitu anda dapat dikatakan sebagai warga Negara yang baik.

Apa yang dimaksud dengan dasar Negara

Untuk menjawab pertanyaan tentang apa yang dimaksud dengan dasar Negara, maka anda harus membaca postingan yang satu ini. Dasar Negara yaitu sebuah pegangan pada suatu negara yang menjadi salah satu sumber dari segala sumber hukum serta suatu tata tertib didalam hukum yang masih berlaku di dalam negara itu. Hakikatnya sebuah Dasar Negara itu disebut sebagai suatu filsafat bagi negara, hal ini dimaksudkan agar masyarakat menjadi lebih tahu tentang dasar Negara.

Suatu filsafat negara merupakan suatu wujud dari adanya hasil pemikiran, atau kebiksanaan, atau pembelajaran yang sengaja dibuat dalam bentuk sebuah sistem dan juga sebuah peraturan guna mengatur semua masyarakat yang ada dalam kehidupan suatu Negara yang dimaksud. Jadi, dapat disimpulkan jika pengertian dari dasar negara itu adalah sebuah pedoman yang akan mengatur segala urusan kehidupan dan juga penyelenggaraan negara yang didalamnya sudah mencakup semua jenis bidang yang ada dalam kehidupan.berikut adalah beberapa fungsi dari dasar Negara yang diantaranya adalah:
  • Dasar berdiri dan juga tegaknya sebuah negara, dasar Negara memiliki fungsi sebagai sebuah landasan bagi suatu negara
  • Dasar dan juga sumber hukum nasional, segala jenis aktivitas Negara setiap penyelenggaraan nya harus didasari dengan hukum yang masih berlaku 
  • Dasar untuk kegiatan dan penyelenggaraan Negara Dasar Pergaulan Antarwarga Negara
Rating: 4.5