Miung.com

Kamis, 08 Oktober 2015

Jamu Kunyit Asam Sirih

Jamu kunyit asam sirih - Indonesia adalah salah satu negara yang sangat kaya akan berbagai jenis obat obatan dari herbal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Obat obatan yang berasal dari herbal itu masih sangat terjaga kelestariannya sampai pada saat ini. Jenis obat herbal tersebut salah satunya adalah jamu. Jamu merupakan jenis obat herbal yang paling sering di konsumsi oleh orang orang Indonesia. Jamu memiliki khasiat yang sangat bagus dan manjur untuk mengatasi segala jenis bentuk gangguan pada kesehatan.

Ada banyak jenis jamu yang dapat anda temui dinegara Indonesia, dan salah satunya adalah jamu kunyit asam sirih. Resep Jamu kunyit asam sirih sudah sejak lama diketahui oleh para orang terdahulu yaitu sejak nenek moyang kita. Mereka sudah membuktikan jika kunyit asam sirih ini sangat bermanfaat bermanfaat untuk kesehatan khususnya dalam menyembuhkan berbagai jenis infeksi terhadap penyakit. Sebetulnya ada banyak sekali manfaat yang di dapatkan dari mengkonsumsi jamu kunyit asam sirih ini. Dan semua akan dijelaskan dibawah ini.

Khasiat jamu kunyit asam

Di Indonesia memang ada banyak sekali jenis jamu dan salah satunya yaitu jamu kunyit asam, seperti yang sudah saya katakana diatas. Khasiat jamu kunyit asam adalah sebagai berikut :
  • Khasiatnya untuk menetralkan racun racun kimia yang ada di dalam tubuh atau detoksifikasi. Khasiat paling utama dari jamu kunyit asam yaitu untuk membantu mengeluarkan racun racun kimia yang ada di dalam tubuh yang diakibatkan karena terjadinya kelebihan pada saat mengkonsumsi obat obatan kimia. senyawa yang ada didalam Kunyit tersebut akan mampu untuk membantu mengeluarkan racun racun tersebut sehingga tubuh kita akan tetap sehat.
  • Mengontrol berat badan. Khasiat jamu kunyit asam lainnya adalah untuk mengontrol berat badan. Penyebab dari terjadinya berat badan yang tak terkontrol salah satunya adalah karena adanya nafsu makan yang berlebih sehingga akan membuat berat badan anda menjadi tidak terkontrol. Dengan minum jamu kunyit asam maka nafsu makan akan dapat terkendali sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya kelebihan makanan dan juga kelebihan berat badan. 
  • Mengatasi Beberapa Infeksi . Anti bakteri yang ada pada kunyit mampu untuk membunuh semua bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi, seperti infeksi pada tenggorokan atau radang tenggorokan, infeksi yang disebabkan karena luka bakar ataupun terbakar yang disebabkan karena radiasi matahari yang berlebihan. Semua itu bisa di atasi menggunakan air jamu kunyit asam. Hal tersebut di karenakan didalam kunyit terkandung zat anti inflamasi.
Perpaduan antara kunyit dan asam memang berkhasiat bagus namun akan jauh lebih bagus lagi jika dipadukan dengan menggunakan sirih, khususnya untuk para wanita. Khasiat jamu kunyit asam sirih akan dijelaskan dibawah ini.

Khasiat jamu kunyit asam sirih

Khasiat jamu kunyit asam sirih yang paling utama untuk kaum wanita adalah membuat siklus darah haid menjadi lebih lancar. Dengan meminum jamu kunyit asam sirih akan membuat siklus haid anda menjadi lancer, dan selain itu jamu yang satu ini juga bisa membantu menghilangkan rasa nyeri pada saat haid. Dan yang paling penting lagi yaitu dapat membantu anda untuk mengatasi masalah keputihan.
Rating: 4.5