Miung.com

Minggu, 18 Oktober 2015

Jenis Jenis Narkoba Dan Narkotika

Jenis jenis narkoba dan narkotika – Narkoba dan narkotika adalah jenis obat obatan terlarang yang sering disalah gunakan oleh beberapa orang pihak. Menurut ahli kesehatan, narkoba dan juga narkotika memang bisa digunakan dalam ilmu kesehatan, namun pemakaiannya harus sesuai dengan resep dari dokter dan hal ini juga tidak bisa digunakan sembarangan, obat obatan terlarang ini hanya bisa digunakan pada saat saat tertentu. 
Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang jenis jenis narkoba dan narkotika. Sudah tahukah anda apa saja jenis jenis dari narkoba dan juga narkotika? Jika anda belum tahu, anda bisa menyimak postingan yang satu ini agar anda bisa mengerti jenis-jenis dari narkoba dan juga narkotika. Langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Jenis jenis narkoba

Narkoba adalah sebuah singkatan dari kalimat Narkotika dan Obat obatan atau Bahan yang berbahaya . pada saat ini narkoba sudah menjadi barang yang populer yang sudah banyak beredar di kalangan masyarakat baik di daerah perkotaan ataupun di daerah pedesaan. Banyak orang orang yang telah menyalahgunakan penggunaan narkoba, termasuk di dalamnya adalah orang orang yang bekerja sebagai aparat hukum. Narkoba atau yang disebut juga dengan NAPZA itu adalah bahan atau zat yang bisa mempengaruhi tubuh pada saat barang tersebut dimasukan ke dalam tubuh. 
Obat ini akan mempengaruhi susunan syaraf pusat atau otak sehingga hal ini sangat berbahaya jika disalahgunakan karena akan menyebabkan terjadinya gangguan baik gangguan fisik, gangguan psikis atau jiwa dan juga gangguan fungsi sosial. Istilah napza pada narkoba itu adalah sebuah singkatan dari narkotika, pasikotropika dan zat adiktif yang lainnya. Jenis jenis narkoba itu sendiri ada banyak sekali, diantaranya adalah :
  • Morpin, adalah jenis narkoba yang digunakan dengan cara disuntikan
  • Opium atau candu, adalah jenis narkoba yang digunakan dengan cara dihisap 
  • Kanabis atau ganja, adalah jenis narkoba yang biasanya digunakan dengan cara dijadikan seperti rokok, dan masih banyak lagi jenis jenis narkoba yang lainnya.

Jenis jenis narkotika

Narkotika adalah jenis narkoba. Yang disebut dengan narkotika itu sendiri yaitu suatu zat ataupun suatu obat yang asalnya dari jenis tanaman ataupun dari jenis yang bukan tanaman baik itu sintetis ataupun jenis semisintetis yang bisa menyebabkan terjadinya perubahan pada kesadaran seseorang, serta dapat mengurangi bahkan bisa sampai untuk menghilangkan rasa sakit selain itu narkotika juga dapat menimbulkan adanya ketergantungan atau istilah lainnya adalah adiksi untuk para pemakainya. Jenis jenis narkotika itu sendiri juga ada banyak sekali. Beberapa jenis narkotika yang sering untuk disalahgunakan oleh masyarakat antara lain yaitu jenis morfin, jenis heroin atau putauw, jenis petidin, dan termasuk di dalamnya adalah jenis ganja maupun jenis kanabis, jenis mariyuana, jenis hashis dan juga jenis kokain.
Rating: 4.5