Miung.com

Senin, 26 Oktober 2015

Khasiat atau Manfaat Tanaman Toga

Khasiat atau manfaat tanaman toga – Saat ini saya masih akan bicara tentang masalah obat obatan herbal, yang akan saya bicarakan saat ini adalah manfaat atau khasiat dari tanaman toga. Sebelum saya bahas lebih lenjut tentang manfaat tanaman toga, sudah tahukah anda apa itu tanaman toga? Jika anda belum tahu tentang tanaman toga, anda harus dan juga wajib membaca postingan yang satu ini, agar anda mengetahui seputar tanaman toga khususnya tentang manfaat atau khasiat dari tanaman toga. Untuk menyingkat waktu, langsung saja yuk kita simak penjelasannya mengenai tanaman toga tersebut.

Tanaman toga dan khasiatnya

Saat ini akan saya jelaskan terlebih dahulu tentang pengertian tanaman toga, sebelum saya jelaskan tentang khasiat dari tanaman toga. Toga adalah sebuah singkatan dari kalimat tanaman obat keluarga, jadi yang dimaksud dengan tanaman toga adalah tanaman yang dihasilkan dari budidaya di lingkungan rumah dan memiliki khasiat untuk dijadikan sebagai obat. Taman obat keluarga alias toga ini pada hakekatnya itu adalah tanaman yang bekhasiat untuk dijadikan sebagai obat tradisional untuk keluarga maupun untuk orang lain yang ditanam di lingkungan rumah.

Hmmm, sebetulnya, tanaman toga itu sendiri bukan hanya sekedar bisa dimanfaatkan oleh keluarganya saja, tanaman toga juga bisa dimanfaatkan oleh tetangga dan bisa juga oleh masyarakat lain. Misalnya dengan menjual hasil hasil dari tanaman obat keluarga ke pada produsen pembuat obat tradisional. Sebetulnya, khasiat dan juga manfaat itu sama saja. Mengenai masalah tentang tanaman toga dan khasiatnya atau manfaatnya itu akan saya bahas pada uraian yang ada di bawah ini.

Tanaman toga dan manfaatnya

Tanaman toga dan manfaatnya. Ada banyak sekali jenis tanaman toga alias tanaman obat keluarga. Berikut adalah beberapa contoh jenis jenis tanaman toga dan manfaatnya :
  1. Daun dewa atau nama latinnya adalah gynura segetum. Jenis tanaman obat keluarga atau tanaman toga ini bermanfaat untuk menyembuhkan payudara wanita yang bengkak dan selain itu juga dapat mengobati muntah darah
  2. Daun seledri . jenis tanaman toga ini bermanfaat untuk mengobati tekanan darah tinggi 
  3. Belimbing. Jenis tanaman toga ini bermanfaat untuk mengobati tekanan darah tinggi juga sama seperti daun seledri 
  4. Kelor. Jenis tanaman toga ini dapat bermanfaat untuk menurunkan demam dan dapat meredakan panas dalam 
  5. Daun bayam. Tanaman toga ini bermanfaat untuk mengatasi animea atau kekurangan darah 
  6. Kangkung . tanaman toga ini dapat bermanfaat untuk mengobati insomnia atau susah tidur 
  7. Kayu manis nama latinnya adalah Cinnamomum burmanii. Tanaman toga ini dapat bermanfaat untuk mengobati batuk dan juga sesak napas, selain itu juga dapat untuk mengatasi rematik, nyeri lambung, diare, perut kembung, dan lain lain 
  8. Dadap ayam. Tanaman toga ini dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit asma
Rating: 4.5