Miung.com

Minggu, 04 Oktober 2015

Khasiat Beras Kencur Dan Buah Delima

Khasiat beras kencur dan buah delima – Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang khasiat dari beras kencur dan juga buah delima. Beras kencur adalah bahan tradisional yang dibuat dengan menggunakan beras dan juga kencur lalu ditumbuk dan dicampur karena itu dinakan dengan beras kencur. 
 
Delima itu adalah buah yang memiliki warna merah ketika sudah masak. Beras kencur dan juga buah delima sama sama memiliki khasiat untuk kita, apa saja khasiatnya? Itulah yang akan yang menjadi pembahasan saya kali ini, untuk itu langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Khasiat beras kencur

Beras kencur memiliki khasiat yang begitu banyak sekali untuk kita. Salah satu khasiat beras kencur adalah untuk kecantikan. Beras kencur dapat digunakan untuk memutihkan wajah, selain untuk memutihkan wajah beras kencur juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit kulit yang sudah mulai kendor, dengan mengkonsumsi beras kencur kulit akan nampak kencang kembali. Selain berkhasiat untuk kecantikan beras kencur juga sering digunakan sebagai obat tradisional. Misalnya adalah untuk membuat jamu agar nafsu makan bertambah. Beras kencur berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan yang berkurang, dengan mengkonsumsi jamu beras kencur maka nafsu makan anda akan bertambah.

khasiat beras kencur yang lainnya adalah bisa menghilangkan rasa pegal pegal dan juga rasa capek. Selain itu beras kencur juga dipercaya bisa untuk meningkatkan vitalitas kaum pria jika dicampuri dengan madu pada saat meminumnya. Beras kencur juga dapat digunakan untuk mengobati batuk dan sakit maag. Selain itu, beras kencur juga ternyata berkhasiat untuk ibu hamil dan juga menyusui. Nah, sudah tahukan apa saja khasiat beras kencur, selanjutnya adalah tentang khasiat buah delima.

Khasiat buah delima

Buah delima adalah buah yang memiliki warna merah, selain memiliki warna yang cantik buah delima juga memiliki rasa yang manis sehingga banyak orang menyukai buah yang satu ini, terlebih lagi karena buah delima memiliki khasiat yang banyak dan juga baik untuk kesehatan tubuh. Khasiat buah delima antara lain adalah sebagai berikut :
  • Buah delima mengandung zat antioksidan. Zat antioksidan pada buah delima itu dua atau tiga kali lebih tinggi dari buah anggur merah. Kualitas zat antioksidan buah delima juga lebih baik dari buah lainnya sebab polifenol pada buah delima itu jauh lebih tinggi. Fungsi dari zat antioksidan yaitu bisa untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak sel dalam tubuh kita. Kerosakan sel akan mengakibatkan timbulnya berbagai jenis penyakit termasuk didalamnya adalah kanker, jantung dan juga alzheimer. Jadi khasiat dari buah delima dapat untuk mengobati penyakit kanker, jantung dan juga alzheimer
  • Delima bisa mencegah terjadinya pengerasan pada arteri dan dapat mencegah jenis penyakit lain misalnya stroke. 
  • Buah delima juga bisa menurunkan kolesterol yang ada dalam darah.
Rating: 4.5