Miung.com

Selasa, 06 Oktober 2015

Khasiat Kunyit Dan Madu

Khasiat kunyit dan madu – kunyit dan masu adalah dua hal yang sangat popular dalam dunia herbal. Kedua bahan ini sering kali digunakan untuk membuat obat obatan herbal yang dapat untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan juga bisa digunakan untuk hal lainnya misalnya untuk perawatan kecantikan wajah.  
 
Kunyit adalah jenis bumbu dapur yang mengandung zat kurkumin yaitu suatu zat yang bisa membuat kunyit berwarna kuning cerah. Kurkumin memiliki banyak manfaat terutama antioksidan dan juga, anti inflamasi, serta anti penuaan, dll. Adapun madu adalah cairan kental yang memiliki rasa manis yang dihasilkan dari lebah.

Madu merupakan suatu nektar bunga yang telah dikumpulkan oleh para lebah di sarangnya, untuk persediaan makanan bagi semua anggota koloninya. Untuk menghasilkan satu sendok madu dibutuhkan nektar dari ribuan bunga yang telah dikumpulkan lebah. Gula yang ada pada madu akan segera terurai dan menjadi zat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Jadi jika dilihat secara menyeluruh, ramuan antara kunyit dan madu bisa bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit, virus dan juga bakteri yang bisa menimbulkan penyakit. Kunyit dan madu tidak hanya baik untuk orang yang ingin mengembalikan stamina tubuhnya serta mempercepat pemulihan setelah sakit, namun ramuan ini baik juga untuk suplemen kesehatan yang bersifat alami selain itu ramuan yang satu ini juga akan membuat penampilan menjadi awet muda sebab kedua jenis bahan ini mengandung sifat anti penuaan dan juga antioksidan. Nah, pada kesempatan ini akan saya bahas tentang khasiat kunyit dan madu.

Khasiat kunyit

Kunyit adalah jenis bumbu dapur yang memiliki kandungan kurkumin. Kunyit ini ada dua jenis yaitu kunyit putih dan juga kunyit kuning. Kedua jenis kunyit ini sama sama memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh maupun untuk hal lainnya seperti untuk kecantikan. Khasiat kunyit untuk kecantikan diantaranya adalah :
  • Untuk mencegah jerawat
  • Untuk menghaluskan kulit 
  • Untuk mencegah penuaan 
  • Untuk mengencangkan kulit yang sudah mulai keriput
Kunyit akan jauh lebih berkhasiat ketika dicampurkan dengan bahan tradisional lainnya misalnya adalah dengan campuran madu. Apa khasiat kunyit dan madu? Khasiatnya ada di bawah ini.

Khasiat kunyit dan madu

Kunyit serta madu adalah salah satu jenis dari ramuan sederhana yang sudah banyak dipergunakan untuk obat dari sejak jaman dahulu secara turun temurun. Khasiat kunyit dan madu yang paling utama adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh setiap manusia, selain itu juga untuk memulihkan tubuh setelah sakit. Hal ini diperkuat dengan adanya temuan modern yang sudah membuktikan khasiat dan juga manfaat dari ramuan kunyit dan juga madu yang berasal dari tawon murni. Jadi, pada intinya adalah kunyit dan madu memang mempunyai khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh manusia terhadap adanya infeksi dan juga anti peradangan.
Rating: 4.5