Miung.com

Jumat, 16 Oktober 2015

Manfaat Jeruk Lemon

Manfaat jeruk lemon – Jeruk lemon, anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jeruk lemon. Jeruk lemon sering digunakan sebagai pelengkap bumbu masak atau bumbu dapur. Jeruk lemon memiliki rasa yang asam dan memiliki bentuk yang kecil. Jeruk yang satu ini banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak sekali manfaat. Tahukah anda apa manfaat dari jeruk lemon?
 
 Sejak jaman nenek moyang kita terdahulu, jeruk lemon sudah sering digunakan untuk apapun termasuk untuk kesehatan dan juga untuk perawatan kecantikan. Lalu apakah manfaat dari jeruk lemon tersebut? Semua akan saya jelaskan pada uraian yang ada di bawah ini.

Manfaat dari Jeruk lemon

Buah jeruk lemon merupakan jenis buah yang umum dan sangat mudah untuk didapatkan karena jenis buah yang satu ini sangat banyak dipasaran. Banyak orang yang menjadikan jeruk lemon untuk dibuat sebagai jus yang dapat untuk menyegarkan tubuh di saat cuaca sedang terik atau disiang hari. Namun, sebetulnya selain dijadikan sebagai bahan pembuat jus, jeruk lemon ini masih memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan. Salah satu manfaat dari jeruk lemon itu adalah untuk kesehatan. Manfaat dari jeruk lemon akan saya jelaskan lebih dalam lagi pada uraian yang ada di bawah ini.

Manfaat jeruk lemon

Jeruk lemon banyak mengandung asam sitrat, hal inilah yang membuat jeruk lemon menjadi asam, berikut adalah manfaat jeruk lemon untuk kesehatan :
  • Lemon adalah salah satu sumber vitamin c yang sangat banyak. Vitamin c adalah jenis viatamin yang sangat penting dan sangat dibuthkan oleh tubuh hal ini akan membuat tubuh menjadi kebal terhadap segala jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit seperti batuk dan juga pilek . jeruk lemon juga mengandung zat flavonoid, yaitu suatu zat yang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melawan segala jenis virus dan juga menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar.
  • Jeruk Lemon dapat membantu untuk membuat alkali yang ada dalam tubuh, dengan cara mengembalikan semua keseimbangan pH pada tubuh .
  • Jus lemon yang hangat jika diminum di pagi hari akan dapat melancarkan BAB karena hal ini dapat membantu anda dalam proses pergerakan usus 
  • Jus lemon bermanfaat untuk membantu melarutkan zat asam urat dan juga racun jenis lainnya, selain itu juga dapat membantu mencairkan cairan empedu, sehingga akan membantu anda untuk merangsang hati dan juga mendetoksifikasinya.
Masih banyak lagi manfaat jeruk lemon yang lainnya baik untuk kesehatan ataupun manfaat manfaat yang lain seperti untuk kecantikan contohnya adalah untuk membantu menghilangkan jerawat dan mencerahkan warna kulit. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Untuk manfaat jeruk lemon yang lainnya mungkin akan saya bahas pada kesempatan kesempatan yang akan datang.
Rating: 4.5