Miung.com

Sabtu, 24 Oktober 2015

Manfaat Kencur Untuk Batuk Atau Kesehatan

Manfaat kencur untuk batuk atau kesehatan – Kencur adalah bumbu dapur yang sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat obat tradisional. Kencur itu merupakan hasil rempah rempah Negara Indonesia yang kaya akan manfaat. Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat kencur, yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah anda sudah tahu kencur itu seperti apa? 

Jika anda belum tahu seperti apa itu kencur, anda dapat pergi ke dapur dan menyanyakan kencur pada ibu anda. kencur adalah bumbu dapur yang memiliki warna bagian luar berwarna cokelat dan warna bagiannya itu putih. Kencur biasanya hanya dijadikan sebagai bumbu pelengkap masakan, namun sebetulnya kencur itu bisa digunakan untuk kesehatan.

Berbagai jenis zat yang terkandung di dalam kencur itu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk mengobati batuk. Manfaat kencur untuk kesehatan itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Sudah tahukah anda apa saja manfaat kencur untuk kesehatan? Jika anda belum tahu, bacalah artikel yang satu ini dengan begitu anda akan segera mengetahui tentang manfaat kencur untuk kesehatan. Tanpa harus panjang lebar, langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Manfaat kencur bagi kesehatan

Diatas sudah saya katakana jika kencur mengandung banyak sekali zat di dalamnya. Kandungan zat yang terdapat didalam kencur itu sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu mengapa orang yang hidup dijaman terdahulu sering menggunakan kencur sebagai bahan obat obatan. Manfaat kencur bagi kesehatan diantaranya adalah untuk mengobati sakit perut, untuk menghilangkan rasa mual, untuk mengobati masuk angin, untuk mengobati radang lambung, dan untuk mengobati batuk. Pada penjelasan berikut akan saya bahas lebih dalam tentang manfaat kencur untuk batuk.

Manfaat kencur untuk batuk

Kencur adalah obat batuk alami yang sangat manjur, selain itu alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih untuk mengobati batuk dengan menggunakan kencur ini adalah karena mengobati batuk dengan menggunakan kencur dapat terhindar dari efek samping yang berbahaya untuk kesehatan. Obat tradisional ini sangat aman sebab tidak mengandung zat kimia apapun yang bisa membahayakan tubuh. Kencur dapat dijadikan sebagai obat batuk, karena kencur memiliki rasa mint yang dapat untuk menyegarkan tenggorokan, jadi dapat dikatakan salah satu manfaat kencur adalah untuk mengobati batuk. Maka dari itu tidak sedikit pula orang orang yang ingin memiliki suara bagus itu banyak yang mengkonsumsi kencur. 

Kencur sangat bagus untuk orang orang yang bermasalah dengan bagian tenggorokan. Selain manfaat kencur untuk batuk, masih banyak lagi manfaat kencur untuk kesehatan yang lainnya, seperti untuk mengobati radang lambung, untuk mengobati masuk angin, untuk mengobati diare. Cara mengobati penyakit dengan menggunakan kencur itu cukup sederhana, bisa dengan cara langsung dimakan begitu saja setelah dikupas dan di cuci bersih dan bisa juga dengan cara dijadikan sebagai ramuan tradisional alias jamu.
Rating: 4.5