Miung.com

Selasa, 17 November 2015

Cara Mengatasi Bau Badan Dan Bau Mulut

Cara mengatasi bau badan dan bau mulut – Memiliki badan yang baud an juga mulut yang bau adalah hal yang memalukan, dan tidak sedikit orang yang menjdai merasa minder karena memiliki badan dan juga mulut yang bau. Bau badan dan juga bau mulut itu memang bisa membuat orang merasa minder dan malu, karena itu banyak orang yang mencari tahu tentang cara untuk mengatasi ke dua permasalahan tersebut diatas. Maka dari itu, disini saya menyempatkan diri untuk memosting artikel yang akan membahas tentang cara mengatasi bau badan dan bau mulut. Langsung saja, yuk kita simak penjelasannya.

Cara mengatasi bau badan

Ada beberapa hal yang dapat membuat badan orang menjadi bau, dan ada juga beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau badan tersebut. Cara mengatasi bau badan diantaranya adalah :
  • Menggunakan daun sirih. Sejak jaman dahulu, daun sirih sudah dikenal akan kegunaannya dan manfaatnya sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau, dan salah satunya adalah bau badan. Cara untuk menggunakan daun sirih sangat mudah, yaitu dengan direbus. Pilih beberapa lembar daun sirih yang masih segar, dan kemudian di rebus dengan menggunakan sedikit air hingga mendidih lalu biarkan air tersebut menguap sampai air tersisa sekitar 1 gelasan. Kemudian anda dapat untuk meminum air rebusan tersebut, lakukan secara rutin agar bau badan anda dapat hilang.jika anda tidak suka mengkonsumsi rebusan air daun sirih tersebut, anda bisa menggunakannya untuk mandi. 
  • Menggunakan cengkih. Cengkih dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan anda. cara menggunakan cengkih untuk menghilangkan bau badan adalah dengan merendam cengkih dan menunggu sampai cengkeh mengembang, kemudian tambahkan dengan gula dan biarkan hingga beberapa jam. Lalu rendaman cengkeh tersebut dapat anda konsumsi untuk menghilangkan bau badan anda. 
  • Menggunakan daun kemangi. Mengkonsumsi daun kemangi dapat mengurangi bau badan, jika anda sering mengkonsumsi daun kemangi maka bau badan pada tubuh anda secara tidak langsung akan berkurang dengan sendirinya.

Cara mengatasi bau mulut

Jika diatas sudah saya bahas tentang cara mengatasi bau badan. Sekarang saya bahas tentang cara mengatasi bau mulut, karena kedua hal tersebut diatas sama sama dapat mengurangi rasa percaya diri caranya adalah sebagai berikut :
  • Menjaga mulut agar tetap dalam kondisi yang lembab. Mulut yang kering adalah salah satu yang dapat menyebabkan mulut anda menjadi bau. Oleh sebab itu cara untuk mengatasi agar mulut anda tidak bau adalah dengan menjaga kondisi mulut anda agar tetap lembab, hal itu dapat anda atasi dengan perbanyak minum air putih, dengan mengkonsumsi permen karet, sering kumur, dan lain sebagainya.
  • Gosok gigi secara teratur. Bau mulut disebabkan karena adanya mulut yang kotor, salah satu penyebab mulut kotor adalah karena jarang menggosok gigi. Maka dari itu salah satu cara untuk mengatasi au mulut adalah dengan cara rajin menggosok gigi. 
  • Mengkonsumsi jus jeruk dan nanas. Jus jeruk dan jus nanas dipercaya dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan bau mulut.
Rating: 4.5