Miung.com

Rabu, 11 November 2015

Efek Samping Bawang Putih, Kunyit Putih, Dan Temulawak

Efek samping bawang putih, kunyit putih, dan temulawak – Bawang putih, kunyit putih dan juga temulawak adalah ketiga jenis tanaman tradisional yang sering digunakan sebagai bahan untuk pembat obat tradisional. 
 
Tahukah anda, meskipun ketiga jenis tanaman ini adalah tanaman tradisional dan tidak mengandung zat kimia, namun ketiganya bisa memberikan efek samping yang juga berbahaya seperti obat kimia jika penggunaannya itu tidak sesuai. Jika pada kesempatan yang lalu lalu saya bahas tentang manfaatnya, kini yang akan saya bahas adalah masalah efek sampingnya. Hal ini agar anda dapat mengerti efek samping dari penggunaan bawang putih, kunyit dan juga temulawak.

Efek samping bawang putih

Bawang putih adalah jenis bumbu dapur yang selalu ada di setiap masakan. Jenis apapun masakannya pasti menggunakan bawang putih sebagai bumbunya. Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih juga dikenal bisa untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Namun seperti yang sudah saya katakana diatas, bahwa bawang putih juga memiliki efek samping yang mungkin tidak anda ketahui. Berikut adalah efek samping bawang putih :
  • Dapat menyebabkan bau badan. Efek samping dari mengkonsumsi bawang putih yang terlalu banyak atau yang berlebihan adalah dapat menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Bawang putih yang dikonsumsi oleh anda akan masuk ke dalam tubuh melalui proses pencernaan dan akan meresap dalam sistem metabolisme tubuh, dan akhirnya akan menimbulkan bau bawang putih pada setiap sekresi yang ada pada tubuh. Bau badan ini akan dapat dihilangkan ketika berhenti untuk mengkonsumsi bawang putih
  • Efek samping mengkonsumsi bawang putih juga dapat menimbulkan bau mulut 
  • Efek samping dari penggunaan bawang putih secara berlebihan juga bisa untuk memicu terjadinya alergi

Efek samping kunyit putih dan temulawak

Efek samping kunyit putih dan temulawak. Selain bawang putih, mengkonsumsi kunyit putih dan juga temulawak yang berlebihan juga dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Efek samping dari kunyit putih adalah sebagai berikut : 
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kunyit putih dapat menyebabkan penurunan gula darah secara drastis sehingga dapat menyebabkan terserang penyakit hypoglycemia atau kekurangan gula darah
  • Dapat menurunkan efektifitasan dari obat obatan medis 
  • Dapat menyebabkan terjadinya iritasi jika memang anda memiliki jenis kulit yang sensitive
Efek samping temulawak jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang sudah lama dan dengan jumlah yang berlebihan itu dapat mempengaruhi hasil produksi dari empedu dan pada akhirnya akan menyebabakan terjadinya iritasi pada lambung yang bisa membuat anda menjadi mengalami mual mual yang berlebihan. Untuk itu sebaiknya anda tidak menggunakan temulawak yang sudah lebih dari 18 minggu lebih. Pada saat mengkonsumsinya pun anda tidak boleh terlalu berlebihan.
Rating: 4.5