Miung.com

Jumat, 13 November 2015

Jenis Tanaman Obat Dan Manfaatnya

Jenis tanaman obat dan manfaatnya – Pada saat ini jenis obat obatan herbal sudah mulai terkenal kembali. Obat obatan herbal tersebut diproduksi dari beragai jenis tanaman obat tradisional. Seperti Negara kita Indonesia, Negara kita adalah Negara yang kaya akan hasil rempah rempahnya. Dari beberapa hasil rempah tersebut ada yang dijadikan sebagai bahan untuk membuat obat obatan herbal. Ada banyak sekali jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk pengobatan. Pada kesempatan ini akan saya ulas mengenai jenis tanaman obat dan manfaatnya.

Jenis tanaman obat

Tanaman obat adalah sebuah tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat. Tanaman obat sering diseut dengan istilah toga yaitu tanaman obat keluarga. Beikut adalah contoh jenis tanaman obat yang banyak terdapat dilingkungan sekita kita, diantaranya adalah :
  • Tanaman obat seledri
  • Tanaman obat blustru 
  • Tanaman obat pasak bumi atau tongkat ali 
  • Tanaman obat mengkudu 
  • Tanaman obat lidah buaya, dan lain lain.

Jenis tanaman obat dan manfaatnya

Saya sudah katakana diatas bahwa ada banyak sekali jenis tanaman obat yang ada di dunia ini. Diatas sudah saya berikan lima contoh jenis tanaman obat yang mungkin sering anda temui dalam lingkungan sekitar. Ke lima jenis tanaman obat tersebut memiliki manfaat yang berbeda beda. Berikut adalah panjelasan tentang tanaman obat dan manfaatnya :
  • Tanaman obat seledri. Tanaman obat seledri pasti sudah sering sekali anda temukan dalam kehidupan sehari hari. Tanaman seledri seringnya digunakan sebagai pelengkap untuk menggoreng mendoan agar rasanya semakin mantap. Tanaman seledri ini banyak mengandung fosfor dan juga kalsium, karena itu tanaman seledri dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk jenis penyakit asam urat
  • Tanaman obat blustru. Tanaman blustru di sebut juga dengan tanaman ketela manis. Tanaman obat blustru yang termasuk dalam jenis tanaman toga sering kali digunakan sebagai bahan untuk membuat obat pada jaman dahulu, namun seiring dengan berkembangnya jaman jenis tanaman ini sudah mulai langka termakan waktu. Padahal jenis tanaman obat yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengobati jenis penyakit asma
  • Tanaman obat pasak bumi. Tanaman obat pasak bumi ini berasal dari daerah Kalimantan. Jenis tanaman obat ini sangat bagus untuk kaum pria atau laki laki, karena tanaman obat yang satu ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kadar hormone testoteron pada laki laki
  • Tanaman obat mengkudu. Tanaman obat mengkudu ini dapat bermanfaat untuk mengobati jenis penyakit jantung koroner. Mengkudu sering kali digunakan untuk pelengkap rujakan. Jadi apabila anda sering mengkonsumsi mengkudu maka jantung anda akan tetap sehat dan selalu terjaga.
  • Tanaman obat lidah buaya. Jenis tanaman obat yang satu ini adalah jenis tanaman obat yang paling banyak memiliki manfaat. Mulai dari untuk kesehatan, kecantikan, dan untuk perawatan rambut. Untuk kesehatan tanaman obat ini dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker. Untuk kecantikan dapat untuk menghaluskan kulit wajah. adapun untuk perawatan rambut dapat untuk menjaga kesegaran rambut, untuk membuang ketombe, dan lain sebagainya.
Rating: 4.5