Miung.com

Sabtu, 21 November 2015

Khasiat Kunyit Putih Dan Kunyit Asam

Khasiat kunyit putih dan kunyit asam – Kita sebagai orang Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kunyit, sebab kunyit merupakan bagian dari bumbu dapur yang selalu ada di dapur setiap ibu ibu. Kunyit itu ada dua macam yaitu kunyit kuning dan juga kunyit putih. 
 
Anda sekalian mungkin jauh lebih fenomenal dengan kunyit yang berwarna kuning karena jenis kunyit kuning ini jauh lebih mudah di dapatkan dari pada kunyit putih. Meskipun kunyit putih ini sedikit sulit untuk didapatkan namun kunyit putih ini juga memiliki khasiat yang tidak kalah dengan kunyit kuning. Pada kesempatan ini saya akan membahas seputar kunyit yaitu tentang khasiat kunyit putih dan juga kunyit asam.

Khasiat kunyit putih

Khasiat kunyit putih menjadi salah satu hal yang sangat penting dan sangat wajib untuk diketahui oleh masyarakat umum. Sebab kunyit putih dapat dimanfaatkan untuk proses pengobatan, dan pengoatan dengan menggunakan bahan tradisional itu akan jauh lebih aman dibandingkan dengan pengobatan dengan menggunakan bahan kimia. kunyit putih dapat digunakan untuk membuat ramuan tradisional dan dijadikan sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit dari mulai penyakit ringan hingga penyakit berbahaya. Kunyit putih dapat digunakan sebagai pembuat ramuan tradisional yang dapat digunakan sebagai obat karena kunyit putih banyak mengandung zat penting yang dapat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti kanker.

Kunyit putih dapat digunakan untuk mengobati kanker, karena kandungan zat yang terdapat dalam kunyit putih itu dapat untuk menghambat pertumbuhan kanker. Selain untuk mengobati penyakit kanker, kunyit putih juga banyak dimanfaatkan untuk bahan pembuat kosmetik, sebab kunyit dapat berkhasiat untuk menghaluskan kulit dan dapat berkhasiat untuk mengobati jerawat. Kosmetik menggunakan bahan alami seperti kunyit putih ini dinilai lebih aman dari pada yang mengandung bahan kimia. kunyit dapat diolah sendiri tanpa menggunakan bahan campuran lainnya, namun dapat juga untuk diolah dengan menggunakan bahan tambahan seperti asam. Berikut adalah penjelasan tentang khasiat kunyit asam.

Khasiat kunyit asam

Kunyit asam adalah ramuan yang dibuat dengan menggunakan perpaduan antara dua buah bahan yaitu kunyit dan juga asam. Kunyit asam memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Khasiat kunyit asam untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Untuk mengontrol berat badan tubuh. Kunyit asam berkhasiat untuk membantu anda dalam mengontrol berat badan tubuh anda. sebab dengan mengkonsumsi jamu kunyit asam, maka nafsu makan yang anda miliki akan dapat untuk dikendalikan.
  • Menetralkan racun didalam tubuh. Racun racun yang terdapat di dalam tubuh anda yang banyak disebabkan karena banyaknya mengkonsumsi bahan kimia itu dapat menyebakan timbulnya suatu penyakit, untuk menetralkan racun racun tersebut, anda dapat meggunakan ramuan kunyit asam. Ramuan kunyit asam dipercaya dapat digunakan untuk menetralkan racun racun yang ada di dalam tubuh. 
  • Mengatasi infeksi. Kandungan yang ada pada kunyit dan juga asam dapat menyembuhkan suatu infeksi pada tubuh.
Rating: 4.5