Miung.com

Selasa, 03 November 2015

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Herbal

Manfaat dan khasiat tanaman herbal – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jika Indonesia itu terkenal dengan rempah rempahnya. Rempah rempah terseut dihasilkan dari berbagai jenis tanaman yang tumbuh di alam Indonesia. Hasil rempah rempah terseut dapat dijadikan sebagai bahan untuk pengobatan atau untuk obat obatan secara tradisional atau saat ini dikenal dengan istilah herbal alias alami. Tanaman tanaman herbal tersebut banyak memiliki manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan, kecantikan maupun untuk keperluan yang lainnya. Jika anda ingin tahu tentang manfaat dan khasiat tanaman herbal, anda harus menyimak penjelasan berikut ini.

Tanaman herbal dan manfaatnya

Tanaman herbal dan manfaatnya. Ada banyak sekali jenis tanaman herbal yang tumbuh di Negara Indonesia. Janis tanaman tanaman herbal tersebut, memiliki banyak manfaat diantaranya untuk kesehatan, untuk kecantikan, untuk pelengkap bumbu dapur, dan juga untuk yang lainnya seperti yang sudah saya terangkan diatas. Manfaat dan khasiat itu sebetulnya sama saja maknanya. Untuk mengetahui tentang jenis jenis dari tanaman herbal dan manfaatnya atau khasiatnya anda dapat menyimaknya pada uraian berikut ini.

Tanaman herbal dan khasiatnya

Ada beberapa jenis tanaman herbal yang tumbuh dinegara kita ini, maka dari itu Negara Indonesia terkenal kaya akan hasil rempah rempahnya. Seperti yang sudah saya katakana diatas, bahwa rempah rempah atau tanaman herbal yang dihasilkan tersebut memiliki anyak sekali manfaat dan khasiatnya. Berikut adalah beberapa contoh jenis jenis tanaman herbal dan khasiatnya yang ada di Negara Indonesia :
  • Tanaman jahe. Jahe banyak mengandung zat senyawa oleoresin atau dikenal dengan gingerol bersifat antioksidan. Sifat antioksidan inilah yang menjadikan jahe memiliki khasiat yang bagus baik untuk kesehatan, kecantikan, maupun untuk hal atau keperluan yang lainnya. Sifat antioksidan ini dapat berguna untuk dijadikan suatu komponen bioaktif sebagai antipenuaan. Komponen bioaktif pada jahe ini berkhasiat untuk melindungi lemak ataupun membran dari oksidasi yang terdapat di dalam tubuh, selain itu juga dapat menghambat adanya oksidasi padsa kolesterol, serta untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.
  • Tanaman jambu biji merah. Jambu biji merah adalah jenis buah yang sekali dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena jambu biji memiliki rasa yang manis dan enak. Selain dapat dikonsumsi sebagai buah, sisi lain dari jambu biji juga dapat berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti diantaranya adalah untuk mengobati penyakit demam berdarah, diabetes militus, diare, masuk angin, maag, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
  • Tanaman kumis kucing. Kumis kucing adalah jenis tanaman obat yang berupa tumbuhan dengan batang basah dan tegak. Tanaman kumis kucing ini dapat anda temui di Negara Indonesia. Tanaman kumis kucing ini dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit kencing manis, syphilis, kencing batu, albuminuria, dan lain lain.
Rating: 4.5