Miung.com

Minggu, 29 November 2015

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Kulit, Lambung Dan Maag

Manfaat kunyit untuk kesehatan kulit, lambung dan maag – Kunyit yang kita kenal sebagai bumbu masak adalah jenis rempah yang banyak dihasilkan dari Negara Indonesia. Kunyit sering digunakan untuk membumbui masakan. Selain digunakan sebagai bumbu masak, kunyit sebetulnya juga bisa digunakan untuk keperluan lain contohnya untuk kesehatan.

Manfaat kunyit untuk kesehatan itu ada banyak sekali misal seperti yang akan saya bahas kali ini untuk kesehatan kulit, kesehatan lambung dan juga untuk maag. pada jaman dahulu memang sebetulnya kunyit itu merupakan bahan untuk obat tradisional namun seiring dengan perkembangan jaman cara pengobatan seperti ini mulai ditinggalkan, padahal untuk pengobatan tradisional dengan menggunakan kunyit ini sudah terbukti kualitasnya yaitu dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Berikut adalah penjelasan tentang manfaat kunyit untuk kesehatan kulit, lambung, dan juga maag.

Manfaat kunyit untuk kulit

Manfaat kunyit untuk kulit salah satunya adalah untuk menghaluskan kulit. Orang orang terdahulu sudah dapat membuktikan bahwa kunyit dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya mudah dapat dengan dikonsumsi sebagai ramuan tradisional yang biasanya disebut dengan istilah jamu atau dapat juga digunakan untuk lulur ataupun masker. 
 
Selain dapat menghaluskan kulit, manfaat kunyit lainnya juga dapat untuk meremajakan kulit atau menghilangkan keriputan keriputan yang ada pada kulit sehingga kulit menjadi lebih segar dan leih terlihat awet muda. Kunyit sangat bagus digunakan untuk merawat kulit anda baik itu kulit wajah ataupun kulit tubuh. Selain bermanfaat untuk kulit, kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan seperti kesehatan lambung dan maag yang akan dijelaskan pada uraian berikut.

Manfaat kunyit untuk lambung dan maag

Manfaat kunyit selain digunakan untuk bumbu masak dan untuk kecantikan kulit, kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan, misalnya untuk pengobatan lambung dan maag. Manfaat kunyit untuk lambung dan maag. Untuk lambung, seperti yang sudah kita ketahui jika makanan yang anda makan dapat berpotensi menyebabkan terjadinya kerusakan di dalam sistem pencernaan. Setiap hari anda mengkonsumsi jenis makanan yang bersifat korosif, sehingga hal ini dapat membahayakan kondisi dinding lambung serta usus yang anda miliki.

Kunyit dapat membantu menjaga kesehatan lambung anda dengan mengurangi efek terjadinya kerusakan pada lambung dancara meningkatkan lendir yang ada di dinding lambung dan bertindak sebagai suatu lapisan pelindung untuk lambung. Salah satu yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit maag adalah karena terjadinya kerusakan pada lambung yang anda miliki. Dengan terjaganya kesehatan lambung anda maka secara tidak langsung hal itu juga menjaga anda supaya tidak terserang penyakit maag. Masih ada lagi manfaat kunyit untuk kesehatan yang lainnya dan mungkin akan saya bahas kembali pada kesempatan kesempatan yang akan datang. Semoga penjelasan yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian.
Rating: 4.5