Miung.com

Sabtu, 07 November 2015

Nama Latin Lengkuas, Sambiloto Dan Sirih

Nama latin lengkuas, sambiloto dan sirih – Kita semua sudah banyak yang tahu bahwa Indonesia adalah salah satu Negara penghasil rempah rempah yang terbanyak. Maka dari itu Indonesia dikenal kaya akan rempah rempah. Diantaranya adalah lengkuas. Lengkuas adalah topik bahasan yang akan saya bahas pada kesempatan ini. Selain dari lengkuas ada juga sambiloto dan juga daun sirih. 
Saya akan membahas seputar lengkuas, sambiloto, dan juga daun sirih. Yang akan saya bahas adalah masalah nama latin dari ketiga jenis tanaman tersebut. Sudah tahukah anda nama latin dari masing masing jenis tanaman tersebut? Jika belum tahu, yuk kita cari tahu bersama.

Nama latin lengkuas

Lengkuas pada orang jawa itu lebih dikenal dengan istilah laos. lengkuas atau laos adalah salah satu jenis tanaman obat yang bisa dimanfaatkan juga untuk bumbu masakan. Tanamanyang satu ini mempunyai banyak nama diantaranya adalah laja, laos root, greater galangal, languas, kha, java galangal, hong do kuo dan lain sebagainya. Dalam istilah ilmiah itu sendiri, nama latin lengkuas adalah Alpinia galanga (L.). lengkuas sangat bermanfaat untuk segala hal untuk pengobatan, untuk bumbu masak, dan lain sebagainya. Dalam dunia kesehatan lengkuas dapat bermanfaat untuk mengobati beragai jenis penyakit seperti, rematik, untuk pencegahan terjadinya tumor, untuk mengatasi mabuk kendaraan, untuk menambah nafsu makan, dan lain lain.

Nama latin sambiloto dan sirih

Nama latin sambiloto dan sirih. Sambiloto dan sirih adalah jenis tanaman toga yang paling sering ditanam oleh masyarakat pada umumnya. Sambiloto adalah jenis tumbuhan terna, dimana tumbuhan ini memiliki batang yang jenisnya lunak sebab batang dari tanaman sambiloto ini tidak berbentuk kayu. Sambiloto memiliki rasa yang sangat pahit, sehingga tidak jarang pula untuk digunakan sebagai ahan pemuat jamu tradisional yang rasanya pahit dan selain itu juga banyak digunakan untuk menyapih anak kecil yang masih menyusu. Sambiloto dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti kanker, prostat, dan lain sebagainya. Nama latin sambiloto adalah andrographis paniculata.

Sirih adalah jenis tanaman toga yang sering digunakan untuk menginang sama orang tua. Daun sirih sangat banyak manfaatnya. Banyak orang yang menggunakan daun sirih untuk mengobati mimisan, selain itu daun sirih juga bisa digunakan untuk mandi ataupun untuk membersihkan organ intim, hal ini dikarenakan daun sirih dapat berkhasiat untuk menghilangkan bau baik bau adan maupun bau pada bagian yang lain. Bahkan tidak sedikit pula yang menggunakan air rebusan daun sirih untuk kumur kumur agar bau mulut hilang dan mulut terasa lebih segar, meskipun rasanya agak sedikit sengar namun dapat menyegarkan mulut anda. Nama latin dari sirih itu sendiri adalah piper betle.
Rating: 4.5