Miung.com

Minggu, 01 November 2015

Tanaman Obat Dan Khasiatnya Beserta Gambarnya

Tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya – Indonesia adalah sebuah Negara agraris, suatu Negara dimana kaya akan rempah rempah dan juga tanaman. Dari sejak jaman dulu sampai dengan jaman sekarang Indonesia banyak menanam tanaman jenis herbal atau obat obatan. Tanaman herbal atau disebut juga dengan tanaman herbal itu bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Hmmm, namun hal ini sangat disayangkan, sebab banyak sekali orang orang Indonesia yang pada saat ini sudah tidak menggunakan obat obatan herbal yang dihasilkan oleh tanaman sendiri melainkan lebih memilih untuk menggunakan produk kesehatan yang berbahan kimia dari pada yang dihasilkan secara tradisional. Padahal pada dasarnya jenis tanaman yang banyak dihasilkan oleh warga Indonesia itu juga bisa digunakan untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit. Pada postingan kali ini akan saya share tentang tanaman tanaman obat dan juga khasiatnya.

Tanaman obat dan khasiatnya

Tanaman Obat atau yang lebih dikenal dengan sebutan tanaman herbal itu sebetulnya ada banyak sekali jenisnya serta khasiatnya. Mulai dari jenis tanaman yang hanya mampu untuk mengobati penyakit pada kelas ringan sampai jenis tanaman obat yang mampu untuk mengobati penyakit jenis kelas berat. Tanaman herbal atau tanaman oat ini sudah diuji keakuratannya untuk proses penyembuhan, tanaman obat telah teruji mampu untuk bersaing dengan obat obatan kimia dalam proses penyembuhan penyakit. Pada uraian dibawah ini akan saya paparkan tentang tanaman obat dan khasiatnya.

Tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya

Tanaman obat dan khasiatnya beserta gambarnya. Berikut ini adalah beberapa contoh dari jenis jenis tanaman obat yang dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit, diantaranya adalah :
  • Tanaman seledri. Jenis tanaman seledri mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita, sebab jenis tanaman ini sering digunakan untuk penyedap rasa. Namun selain untuk penyedap rasa masakan, tanaman seledri memiliki sisi lain yaitu dapat berkhasiat sebagai obat herbal atau tradisional yaitu dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam urat. Caranya cukup mudah hanya dengan merebus daun seledri dan meminumnya secara rutin setiap pagi dan sore.
  • Tanaman mengkudu. Mengkudu sering digunakan sebagai bahan untuk membuat rujak karena rasanya yang segar. Namun, mengkudu juga berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung koloner 
  • Tanaman lidah buaya. Lidah buaya mungkin hanya terkenal sebagai obat untuk menyuburkan rambut saja, namun sebetulnya lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker. 
  • Tanaman temulawak, temulawak adalah jenis tanaman obat yang ada di indonesia dan mengandung kurkumin yang bermanfaat sebagai anti radang alias anti keracunan empedu. Temulawak dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit hepatitis jenis B yang menjadi salah satu faktor utama penyebab penyakit kanker hati. dan masih banyak lagi jenis tanaman obat lainnya yang dapat berkhasiat untuk mengobati segala jenis penyakit. Untuk gambarnya dapat anda lihat pada bagian atas sebelah kanan.
Rating: 4.5