Miung.com

Kamis, 05 November 2015

Tanaman Toga Dan Manfaatnya

Tanaman toga dan manfaatnya – Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan rempah rempahnya. Hasil dari rempah rempah yang diperoleh dari Negara Indonesia, bukan hanya sekedar dapat digunakan sebagai bumbu masak, namun bisa juga digunakan sebagai obat obatan. Kali ini yang akan saya bahas adalah beberapa jenis tanaman yang termasuk penghasil rempah namun bisa dijadikan sebagai obat obatan dan biasanya disebut dengan istilah tanaman obat keluarga alias toga. Sudah tahukah anda apa itu tanaman toga dan tanaman apa sajakah yang termasuk ke dalam jenis tanaman toga serta apa manfaat dari tanaman toga tersebut? Jika anda tidak tahu, simaklah penjelasan berikut, disini akan saya jelaskan seputar tanaman toga dan manfaatnya.

Tanaman toga

Tanaman toga adalah suatu tanaman yang ditanam di sebuah halaman atau ladang atau kebun yang bisa digunakan atau dimanfaatkan sebagai bahan obat obatan untuk keluarga. Obat obatan yang dimaksud di sini adalah jenis obat obatan herbal yang alami bukan jenis obat obatan yang banyak mengandung zat kimia. Jenis tanaman toga itu sendiri ada bermacam macam mulai dari A sampai Z, maksudnya disini adalah mulai dari yang untuk mengobati penyakit jenis ringan hingga pada penyakit jenis berat. Mengenai jenis tanaman toga dan manfaatnya akan saya bahas pada uraian di bawah ini.

Tanaman toga dan manfaatnya

Tanaman toga dan manfaatnya. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tanaman toga itu ada beberapa macam atau jenisnya, dan dari jenis tersebut memiliki manfaat yang berbeda beda. Berikut adalah beberapa contoh tanaman toga dan manfaatnya :
  • Tanaman belimbing. Belimbing adalah jenis tanaman toga yang termasuk juga jenis buah buahan. Buah belimbing memiliki rasa yang manis dan juga banyak mengandung berbagai vitamin seperti vit C, vit B, dan vit A,selain itu belimbing juga banyak mengandung protein, dan kalsium serta masih banyak lagi kandungan kandungan yang lainnya. Buah belimbing dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit kolesterol yang tinggi dan selain itu juga untuk mengobati penyakit darah tinggi.
  • Tanaman mengkudu. Mengkudu adalah jenis tanaman toga yang sering digunakan untuk rujakan atau untuk membuat rujak. Namun selain itu mengkudu juga bermanfaat untuk pengobatan karena itu mengkudu termasuk ke dalam jenis tanaman toga. Buah mengkudu dapat digunakan untuk mengobati jenis penyakit jantung koroner. 
  • Tanaman jarak. Tanaman jarak adalah jenis tanaman toga yang memiliki manfaat pada bagian akar dan juga pada bijinya. Bagian akar pohon jarak dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit rematik, sedangkan bijinya dapat digunakan untuk mengobati penyakit hernia, tbc, rematik, kanker hati, dan lain sebagainya.
  • Tanaman daun dewa. Tanaman daun dewa adalah jenis tanaman toga yang mengandung minyak atsiri serta saponin dan lain lain. Daun Dewa dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit stroke dan selain itu juga bisa untuk menurunkan darah tinggi, dan lain lain.
Rating: 4.5