Miung.com

Selasa, 01 Desember 2015

Cara Mencegah Keputihan

Cara mencegah keputihan – Masalah yang berhubungan organ kewanitaan atau biasanya disebut dengan istilah miss V itu memang ada banyak sekali. Salah satu masalah yang sering dialami wanita yaitu masalah keputihan. Keputihan merupakan sebuah penyakit yang terjadi pada organ wanita, namun tidak semua jenis keputihan itu termasuk penyakit.

Keputihan itu sendiri ada dua macam, yaitu keputihan normal dan keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal inilah yang termasuk dalam jenis keputihan penyakit, dan hal ini harus segera diatasi. Jika ada pertanyaan bisakah keputihan itu diatasi? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Postingan artikel yang satu ini akan membahas tentang cara mencegah keputihan. Bagaimana caranya? simak penjelasannya berikut ini.

Mencegah keputihan

Mencegah keputihan, seelum saya bahas tentang cara mencegah keputihan, saya bahas dulu seputar keputihan. Keputihan adalah keluarnya cairan yang berwarna putih melalui organ intim wanita atau miss V. keputihan itu sendiri ada dua macam yaitu keputihan normal dan keputihan yang tidak normal. Keputihan normal adalah jenis keputihan yang tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal. Adapun keputihan yang tidak normal adalah keputihan atau cairan yang keluar dari miss v atau organ intim wanita itu menimbulkan bau tak sedap dan juga dapat menyebabkan rasa gatal.

Keputihan yang tidak normal ini biasanya terjadi karena adanya infeksi pada organ intim wanita atau pada miss V, sehingga mengakibatkan miss V menjadi mengeluarkan cairan yang berwarna putih keluar secara tidak normal dan mengeluarkan baud an menimbulkan rasa gatal. Pada keputihan yang tidak normal biasanya warnanya agak kekuning kuningan atau bahkan ke abu abuan. 
Adapun untuk keputihan normal atau keputihan biasa itu tidak mengeluarkan baud an tidak juga menimbulkan rasa gatal. Keputihan normal biasanya terjadi sesaat sebelum datang bulan atau menstruasi dan sesaat setelah datang bulan. Sedangkan keputihan yang tidak normal atau yang disebabkan karena adanya infeksi itu tidak pasti waktunya dan bisa jadi selalu mengalami keputihan. Bagaimana cara mencegah keputihan? Berikut penjelasannya.

Cara mencegah keputihan

Keputihan memang bisa membuat wanita menjadi kurang nyaman, karena kadang dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan dapat menimbulkan rasa risih. Cara mencegah keputihan dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Cucilah miss V dengan menggunakan air yang bersih dan sehat
  • Pakailah pakaian dalam yang berbahan katun agar dapat menyerap cairan yang keluar sehingga tidak menimbulkan kelembaban 
  • Jangan gunakan pakaian dalam yang ketat 
  • Gantilah pakaian dalam anda jika memang sudah terlalu basah atau lembab 
  • Kurangi mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung cafein dan juga makanan yang banyak mengandung gula atau manis 
  • Bersihkan miss V secara rutin dengan gerakan dari depan kebelakang
Rating: 4.5