Miung.com

Kamis, 03 Desember 2015

Cara Mengatasi Anak Demam

Cara mengatasi anak demam – Anak merupakan sebuah titipan dari sang pencipta kepada setiap orang tua yang dianugrahinya. Anak adalah anugrah yang sangat luar biasa bagi kedua orang tuanya. Bisa anda bayangkan bagaimana bahagianya kedua orang tua yang telah mendapatkan anugrah tersebut.
Mereka rela melakukan apa saja demi buah hatinya, terlebih jika buah hati mereka sedang sakit. Orang tua pun rela untuk menggantikan nya jika memang hal itu bisa untuk dilakukannya. Jika anda tidak percaya, anda bisa bayangkan bagaimana perjuangan seorang ibu dan ayah menjaga kalian pada saat kalian masih dalam kandungan sang ibu.

Sang ayah rela bating tulang hanya untuk mendapatkan uang yang akan ia gunakan untuk membeli susu agar anda tetap sehat dalam kandungan ibu. Dan bagaimana seorang ibu berjuang untuk melahirkan anda, seorang ibu rela mengorbankan nyawanya hanya untuk melahirkan anda. nah, sudah tahukan betapa orang tua itu rela melakukan apa saja demi anaknya.
Hal ini belum selesai sampai disini, seorang anak yang sudah terlahir kedunia itu tidak selamanya akan sehat, pasti ada waktunya kadang sakit. Sakit yang peling sering banyak di derita oleh anak anak adalah demam, untuk itu saat ini saya akan bahas tentang bagaimana cara untuk mengatasi anak yang sedang demam.

Mengatasi anak demam

Mengatasi anak demam itu memang tidak mudah. Seorang anak yang sedang demam itu biasanya akan rewel tidak seperti biasanya, seorang anak akan susah tidur, susah makan, susah minum susu, dan lain lain. Yang pastinya jika anak sedang demam itu setiap orang tua akan merasa cemas dan khawatir. Dan tidak sedikit pula yang bingung harus ngapain dan harus berbuat apa dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, terlebih lagi untuk pasangan suami istri yang baru dikarunai anak satu tentunya akan jauh lebih bingung karena mungkin saja ini merupakan pengalaman yang pertama untuk anda. Untuk mengatasi adanya hal itu saya akan berbagi informasi cara untuk mengatasi anak demam.

Cara mengatasi anak demam

Jika anak atau buah hati anda dirumah sedang demam, anda tidak perlu bingung. Karena disini saya akan berbagi tips cara mengatasi anak demam. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Mandikan anak dengan menggunakan air yang hangat dan tambahkan dengan essential oil. Hal ini akan dapat membantu untuk meredakan demam pada anak anda
  • Pijat bagian punggung, perut dan dada anak dengan menggunakan minyak kayu putih ataupun minyak herbal lainnya 
  • Nyalakan kipas angin dengan catatan tidak diarahkan langsung ke tubuh anak. Cara ini dapat untuk menurunkan demam pada anak 
  • Kompres dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan menggunakan air yang hangat dan letakan pada bagian dahi anak, selain ke empat cara ini masih banyak lagi cara lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi anak pada saat demam.
Rating: 4.5