Miung.com

Senin, 07 Desember 2015

Cara Mengatasi Anemia

Cara mengatasi anemia - anemia adalah sebuah keadaan dimana I jumlah darhemoglobin kurang dari taraf normal. Taraf atau standar normal pada hemoglobin adalah 10 sampai 12 g/dl. Penyakit anemia ini jika tidak di atai dengan segera akan dapat menyebabkan terjadinya sebuah gangguan pada kesehatan. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika hemoglobin itu mempunyai tugas untuk mengikat oksigen yang akan di pakai untuk metabolisme tubuh.

Nah, karena itu jika seseorang memiliki penyakit anemia yaitu sebuah keadaan dimana hemoglobin atau Hb kurang dari standar normal maka akan terjadi adanya gangguan kesehatan. Hal itu biasanya mulai dari gampang ngantuk, sering pusing, gampang pingsan dan bahkan ada juga yang sampai dapat menyebabkan terjadinya kematian. Oleh sebab itu penyakit anemia harus segera di atasi demi mencegah terjadinya gangguan pada kesehatan tubuh.

Ada beberapa factor yang bisa memicu terjadinya penyakit anemia ini. Untuk itu anda harus mengetahui factor tersebut, agar anda bisa untuk mencegah terjadinya penyakit anemia ini. Dan bagi kalian yang sudah terlanjur terserang penyakit anemia, anda tidak perlu cemas karena ada cara untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Nah, disini saya akan membahas tentang cara mengatasi anemia. Simak baik baik ya teman.

Mengatasi anemia

Penyakit anemia memang bisa untuk segera diatasi, namun sebelum saya membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi anemia, saya jelaskan dulu tentang factor factor yang dapat menyebabkan anda bisa terserang penyakit anemia. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Penyakit anemia bisa disebabkan karena orang tersebut dalam keadaan hamil. Jantung pada seseorang yang sedang hamil itu akan memberikan sebuah sirkulasi darah dibagi menjadi dua yaitu untuk ibu dan juga untuk janin. Oleh sebab itu tubuh akan berkompensasi untuk menambahkan volume darah. Dan hal ini akan menyebabkan terjadinya penurunan pada kadar Hb sehingga akan menyebabkan anemia. Maka dari itu banyak orang yang sedang hamil mengalami penyakit anemia.
  • Penyakit anemia dapat disebabkan karena terjadinya pendarahan. Pendarahan yang berlangsung cukup lama dapat menyebabkan terjadinya penurunan volume darah dan haln ini akan membuat kadar Hb menjadi menurun sehingga dapat menyebabkan anemia. 
  • Kurang tidur. Seseorang yang mengalami kurang tidur akan lebih berisiko untuk terserang penyakit anemia.

Cara mengatasi anemia

Setelah saya bahas tentang factor yang dapat menyebabkan terjadinya anemia, sekarang saya bahas tentang cara mengatasi anemia. Cara untuk mengatasi anemia adalah sebagai berikut :
  • Mengatasi anemia dapat dengan menggunakan sayur sayuran. Bagi anda penderita anemia, ada baiknya jika anda banyak mengkonsumsi sayuran hijau, karena hal ini akan membantu tubuh anda membentuk hb.
  • Mengatasi anemia dengan menggunakan buah buahan. Buah buahan juga dapat digunakan untuk megatasi penyakit anemia, seperti buah anggur, buah apel, dan lain lain. 
  • Mengatasi anemia juga dapat dengan cara memperbanyak mengkonsumsi seafood atau makanan laut dan juga memperanyak mengkonsumsi daging.
Rating: 4.5