Miung.com

Rabu, 09 Desember 2015

Cara Mengatasi Angin Duduk

Cara mengatasi angin duduk – Sudah tahukah anda apa itu angin duduk? Meskipun anda belum tahu pengertiannya, namun saya yakin anda pasti sudah pernah mendengar istilah angin duduk, meskipun itu hanya beberapa kali saja. 
 
Istilah angin duduk itu memang bukan merupakan istilah yang asing, sebab jenis penyakit angin duduk sering menyerang manusia. Dan bahkan tidak sedikit pula orang yang meninggal diakibatkan karena terserang angin duduk.

Angin duduk merupakan sebuah istilah yang sering kali dipakai untuk menggambarkan suatu gejala rasa nyeri yang terdapat di daerah sekitar dada. Rasa nyeri tersebut seperti rasa yang ditekan, kemudian akan keluar keringat dingin, dan bagian perut akan terasa kembung, bagian ulu hati pun seperti sedang ditusuk tusuk sehingga hal ini menyebabkan terjadinya rasa mual. Angin duduk ini berbeda dengan masuk angin biasa. Angin duduk jauh lebih berbahaya dari pada masuk angin biasa, sebab angin duduk dapat menyebabkan kematian jika dibiarkan saja serta tidak segera mendapatkan sebuah pertolongan. Bagaimana cara mengatasi angin duduk? Itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Mengatasi angin duduk

Mengatasi angin duduk itu memang harus, sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama jika orang yang terserang angin duduk tidak segera diatasi akan dapat berakibat fatal yaitu akan terjadi kematian. Namun, ada baiknya jika kita berusaha untuk mencegah terjadinya angin duduk. Maka dari itu sebelum saya bahas tentang cara mengatasi angin duduk, saya bahas dulu tentang cara mencegah angin duduk. Cara untuk mencegah angin duduk adalah sebagai berikut :
  • Perbanyak mengkonsumsi buah buahan dan juga sayur sayuran
  • Hindari jenis makanan cepat saji, sebab makanan cepat saji itu biasanya banyak mengandung kolesterol 
  • Hindari keadaan marah secara berlebihan. Sebab marah yang berlebihan akan menyebabkan otak menjadi panas, sehingga darah akan bergerak lebih cepat dan mengakibatkan jantung menjadi berdetak lebih keras hal ini akan menyebabkan terjadinya penyempitan pada pembuluh darah.

Cara mengatasi angin duduk

Diatas saya sudah jelaskan tentang cara untuk mencegah terjadinya angin duduk, memang akan jauh lebih baik mencegah dari pada mengobati seperti slogan yang sering kali kita dengar dalam kehidupan sehari hari. Namun, terkadang, meskipun sudah dicegah tapi tetap saja terserang penyakit itu. maka dari itu ada pentingnya juga jika anda juga mengetahui cara mengatasi angin duduk, hal ini guna menjaga jaga siapa tahu anda ataupun kerabat anda ada yang terserang penyakit angin duduk.

Jika memang terjadi keadaan seperti itu, maka anda sudah tidak panik lagi karena setidaknya anda sudah tahu bagaimana cara untuk mengatasinya, sebab kita semua tahu, jika seseorang terserang angin duduk dan tidak segera diatasi maka akan dapat menyebabkan terjadinya kematian. Maka dari itu sangat penting bagi anda untuk mengathui cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi angin duduk, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Jika anda atau orang orang yang ada disekitar anda, terserang angin duduk langkah pertama yang harus dilakukan adalah bawa orang tersebut ke rumah sakit terdekat
  • Cara yang ke dua jika memang kondisi saat itu jauh dari rumah sakit, anda dapat menyuruh orang yang terserang angin duduk tersebut untuk mencoba batuk yang sekeras kerasnya, suruhlah orang tersebut batuk selama bebepa menit dengan batuk yang paling keras 
  • Cara yang ketiga adalah dengan cara bernafas dalam dalam atau menghirup udara yang dalam dan mengeluarkannya, lakukan cara ini selama berkali kali sampai sudah tidak terasa sakit lagi pada bagian dada.
Rating: 4.5