Miung.com

Minggu, 13 Desember 2015

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Cara mengatasi anyang anyangan – Anyang anyangan. Sudah pernahkah anda mendengar jenis penyakit yang satu ini? Saya yakin jawabannya pernah. Bahkan mungkin bukan hanya sekedar mendengar saja, namun justru anda sudah pernah mengalami jenis penyakit yang satu ini. Anyang anyangan memang jika kita lihat secara kasat itu hanya penyakit yang sepele, namun hal ini akan sangat menyiksa para penderitanya. Bukan begitu kawan?

Ya, tentu saja penyakit yang satu ini sangat menyiksa, kenapa? Sebab kita akan mengalami rasa ingin buang air kecil secara terus menerus dalam waktu yang berdekatan, sehingga hal itu membuat anda menjadi tidak nyaman. Terlebih lagi biasanya orang yang terserang penyakit anyang anyang ini hanya akan mengeluarkan air kecil yang jumlahnya hanya sedikit namun kerap dilakukan. Nah, hal itulah yang akan menyiksa para penderitanya. Bisakah anyang anyangan itu diatasi? Jawabannya bisa. Bagaimana caranya? caranya ada pada uraian di bawah ini.

Mengatasi anyang anyangan

Anyang anyangan adalah sebuah gejala yang tidak memiliki efek berbahaya. Hal ini biasanya terjadi karena seseorang habis dari suatu tempat yang kondisinya panas namun hanya minum sedikit. Nah, ini adalah salah satu penyebab terjadinya anyang anyangan. Karena anda mengalami kekurangan cairan atau istilah kerennya adalah dehidrasi. Namun, selain dikarenakan dehidrasi anyang anyangan juga bisa terjadi dikarenakan adanya penyakit di dalam tubuh anda, seperti penyakit kista. Para penderita kista lebih mudah mengalami anyang anyangan, sebab kandung kemih pada penderita kista itu akan mendapatkan tekanan dari kista yang membesar, sehingga menyebabkan terjadinya anyang anyangan.

Untuk dapat membedakan anyang anyangan yang disebabkan karena dehidrasi dank arena adanya penyakit itu cukup mudah. Anyang anyangan karena dehidrasi itu akan lebih cepat sembuh dari pada yang disebabkan karena adanya penyakit. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengatasi anyang anyangan tersebut? Untuk mengetahui cara mengatasinya, anda harus menyimak penjelasan berikut ini.

Cara mengatasi anyang anyangan

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi anyang anyangan. Cara mengatasi anyang anyangan, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Untuk mengatasi anyang anyangan, yang dapat anda lakukan adalah dengan cara memperbanyak minum air putih, sebab anyang anyangan bisa saja terjadi karena anda mengalami dehidrasi. Maka dari memperbanyak minum air putih adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi anyang anyangan
  • Dengan mendengarkan suara gemricik air. Cara yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi anyang anyangan, sebab dengan mendengar suara air hal itu akan membuat anda bisa untuk mengeluarkan cairan kemih lebih banyak, dengan begitu anyang anyangan anda akan segera terobati 
  • Dengan cara meminum air rebusan daun kumis kucing 
  • Dengan cara meminum perasan air jeruk nipis yang ditambahkan dengan sedikit gula
Rating: 4.5