Miung.com

Kamis, 17 Desember 2015

Cara Mengatasi Biang Keringat

Cara mengatasi biang keringat – Biang keringat atau disebut juga dengan miliaria merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang banyak disebabkan karena terjadinya dalam saluran keringat, sehingga hal ini mengakibatkan keringat keringat menjadi tidak bisa untuk keluar dengan sempurna. Sehingga hal ini akan mengakibatkan timbulnya kantong kantong kecil pada permukaan kulit dan lama kelamaan akan berubah warna menjadi merah.

Kantong kantong kecil berwarna merah inilah yang disebut dengan biang keringat. Biang keringat bisa menyerang siapa saja, termasuk orang dewasa dan juga orang tua, namun yang paling sering terserang biang keringat adalah anak anak atau balita. Bagaimana cara mengatasi biang keringat? Untuk mengetahui hal tersebut, anda dapat menyimak penjelasan berikut ini.

Mengatasi biang keringat

Sebelum kita belajar tentang cara untuk mengatasi biang keringat, yang harus anda ketahui terlebih dahulu adalah penyebab timbulnya biang keringat. Salah satu penyebab yang paling utama seseorang terserang biang keringat adalah karena karena adanya bakteri yang hidup pada bagian permukaan kulit yang dapat mengakibatkan saluran keringat menjadi tersumbat dan pada akhirnya keringat keringat tersebut tidak dapat keluar.

Biang keringat adalah jenis penyakit yang tidak terlalu berbahaya, namun akan mengganggu kenyamanan anda, sebab biang keringat adalah jenis penyakit kulit yang dapat menimbulkan rasa gatal, terlebih jika tubuh dalam kondisi berkeringat, hmmm rasa gatal yang di timbulkan akan semakin menjadi jadi. Maka dari itu jika seorang akan kecil atau bayi terserang biang keringat mereka akan rewel terlebih saat tubuh berkeringat. Untuk itu tidak heran jika banyak orang yang mencari info tips untuk mengatasi biang keringat.

Cara mengatasi biang keringat

Jika anda adalah salah satu orang yang sedang mencari info tentang cara mengatasi biang keringat, maka anda sudah ada pada posisi yang pas. Mengapa demikian? Karena di sini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi biang keringat. Biang keringat memang musuh untuk semua orang yang mengalaminya, termasuk orang tua. Untuk mengatasi biang keringat anda bisa melakukan beberapa cara yang ada di bawah ini, yaitu :
  • Madu. Anda dapat mengatasi masalah biang keringat anda dengan menggunakan madu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian tubuh yang terkena biang keringat, dan biarkan hingga kira kira 20 menitan baru setelah itu anda dapat membilasnya atau membersihkannya dengan menggunakan air yang bersih
  • Minyak jarak. Minyak jarak juga dapat digunakan untuk mengatasi biang keringat, caranya tidak jauh berbeda dengan yang menggunakan madu 
  • Lidah buaya. Lidah buaya bisa juga untuk mengobati biang keringat, karena sifatnya yang bisa membuat rileks dan dingin, lidah buaya bisa untuk membantu mengobati biang keringat
Rating: 4.5