Miung.com

Senin, 21 Desember 2015

Cara Mengatasi Cacar Air

Cara mengatasi cacar air – Pernahkah anda mengalami penyakit cacar air? Cacar air atau istilah lainnya adalah varisella yaitu suatu jenis penyakit yang biasanya di sebabkan karena adanya virus varisella zoster. Cacar air atau varisella ini sangat mengganggu para penderitanya dan juga orang lain, hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri para penderita, terlebih cacar air dapat meninggalkan bekas yang berwarna hitam seperti layaknya noda bekas jerawat.

Bentuk dari cacar air ini menyerupai bintil yang berwana merah dan di dalamnya berisi cairan air serta dapat menimbulkan rasa gatal. Satu hal yang penting untuk anda ketahui mengenai penyakit ini, bahwasannya jenis penyakit varisella atau cacar air ini dapat menular alias ini merupakan jenis penyakit yang menular. Penularan penyakit ini bisa melalui pernafasan, melakukan kontak secara langsung dengan para penderita ataupun bisa juga karena mengenakan pakaian yang telah dipakai oleh penderita. Bagaimana cara untuk mengatasi penyakit cacar air? Simak penjelasan berikut agar anda dapat mengetahui cara untuk mengatasi cacar air tersebut.

Mengatasi cacar air

Cacar air ini merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menggangu aktivitas sehari hari baik untuk para penderitanya ataupun untuk orang lain, sebab seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa cacar air adalah jenis penyakit menular. Selain dapat menimbulkan rasa gatal, penyakit ini juga bisa membuat para penderitanya menjadi deman atau tidak enak badan. Untuk dapat mengatasi cacar air dengan cepat, anda perlu untuk mengetahui tentang tanda tanda serta gejala penyakit cacar air sedini mungkin. Tanda tanda dari penyakit cacar air adalah sebagai berikut :
  • Mengalami sakit kepala
  • Mengalami nyeri otot serta persendian 
  • Timbulnya rasa gatal pada daerah bagian luka 
  • Terdapat bintil yang berwarna kemerahan dan berisi cairan air di dalamnya 
  • Mengalami demam, hal ini karena adanya infeksi 
  • Mengalami sakit pada bagian tenggorokan hingga 2 sampai 3 hari
Jika anda sudah mengetahui tanda tanda penyakit cacar air maka ada kemungkinan jika anda dapat lebih cepat untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Nah, setelah anda mengatahui tentang tanda tandanya, anda juga harus mengetahui cara mengatasinya, yang akan dijelaskan pada uraian di bawah ini.

Cara mengatasi cacar air

Ada beberapa cara mengatasi cacar air, berikut ini adalah beberapa contoh cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi cacar air, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Bedak. Anda dapat menggunakan bedak dengan cara ditaburkan ke bagian tubuh yang terkena cacar air, hal ini dapat membantu anda untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan oleh cacar air
  • Salep. Anda dapat menggunakan salep untuk mengempeskan bintil bintil yang berwarna merah dan berisi cairan air dengan menggunakan salep maka cacar air akan segera mengering 
  • Anda juga dapat mengkonsumsi rebusan mengkudu, cara yang satu ini merupakan cara yang paling alami dan tradisional dapat anda bikin sendiri.
Rating: 4.5