Miung.com

Jumat, 25 Desember 2015

Cara Mengatasi Demam Panggung

Cara mengatasi demam panggung - Demam panggung adalah salah satu hal yang paling sering dialami oleh banyak orang pada saat ia sedang berada di atas panggung atau pada saat ia berbicara secara formal di depan umum. Perasaan soal tidak terbiasa untuk tampil ataupun untuk berbicara secara formal di depan banyak orang itu adalah salah satu hal yang menjadi penyebab paling utama.

Hmmm, padahal sebetulnya demam panggung itu sendiri yang akan malah akan menjadikan suasana ataupun penampilan anda menjadi kacau serta tidak sesuai dengan yang anda harapkan, dan sebaliknya jika anda tidak memiliki rasa demam panggung justru akan membuat penampilan anda bisa sesuai dengan apa yang anda harapkan. Nah, jika anda adalah salah satu orang yang sering mengalami demam panggung, mulail dari sekarang anda harus mampu untuk menghilangkan rasa itu. bagaimana caranya? Nih, pada uraian dibawah ini saya jelaskan tentang cara mengatasi demam panggung, jadi untuk anda yang memang betul betul ingin mengetahui caranya maka bacalah dengan seksama penjelasan berikut.

Mengatasi demam panggung

Bagi anda yang sering mengalami demam panggung, maka anda akan merasa sangat sangat begitu nyaman sekali ketika anda melihat orang lain yang tentunya sudah tidak mengenal lagi istilah demam panggung, grogi, tegang, atau apapun itu istilah lainnya. Mereka yang sudah terbiasa untuk tampil di muka umum, justru akan sangat menikmati dan juga hasilnya juga sangat maksimal di setiap kali penampilanya, berbeda dengan orang yang sering mengalami demam panggung.

Hmmm, sebetulnya anda yang sering mengalami demam panggung juga bisa untuk tampil dengan maksimal dan juga menikmatinya, jika anda bisa untuk mengatasi demam panggung tersebut. Bagaimanakah caranya? cara untuk mengatasi demam panggung akan saya paparkan pada uraian yang ada di bawah ini.

Cara mengatasi demam panggung

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi demam panggung. Berikut ini adalah tiga cara mengatasi demam panggung, yaitu :
  1. Santai dan tenang. santai dan juga tenang adalah salah satu modal utama yang harus anda miliki supaya anda tidak mengalami demam panggung. Untuk memiliki rasa santai dan tenang hal yang harus anda lakukan adalah tidak pernah menganggap jika acara tersebut merupakan salah satu hal yang buruk, tapi disini anda harus bisa semangat , dan tanamkan dalam hati anda jika disinilah tempat untuk orang orang dapat mengetahui potensi yang anda miliki, dan anda juga harus membayangkan hal hal yang positif, dari situlah rasa percaya diri anda akan mulai bangkit.
  2. Tidak tegang. Supaya anda terhindar dari demam panggung, maka hal lain yang harus anda atasi adalah anda tidak tegang. Agar anda tidak tegang pada saat anda berada di atas panggung, maka anda juga harus membayangkan hal hal yang positif dan anggap saja orang orang yang ada di depan anda itu adalah teman teman anda yang biasanya anda ajak untuk bercanda gurau dan bermain. Dengan begitu rasa tegang akan segera teratasi. 
  3. Merencanakan konsep. Dengan merencanakan konsep terlebih dahulu sebelum anda tampil itu akan membuat anda menjadi percaya diri dan tidak bingung apa yang harus anda lakukan nanti diatas panggung, dengan begitu anda akan terlihat sempurna dan penampilan akan menjadi maksimal.
Rating: 4.5