Miung.com

Rabu, 23 Desember 2015

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Cara menghilangkan bekas cacar – Pada postingan yang lalu saya juga sudah pernah membahas tentang penyakit cacar air, kalau tidak salah pada postingan itu saya bahas tentang tanda tanda dan juga cara untuk mengatasi penyakit cacar air. Untuk itu sekarang saya bahas tentang cara menghilangkan bekas cacar air. Sebelum saya bahas lebih lanjut tentang cara menghilangkan bekas cacar air, saya bahas dulu tentang cacar air. Sudah tahukah anda apa itu cacar air?

Cacar air merupakan salah satu jenis penyakit yang menular dan penyakit ini disebabkan karena adanya virus. Bentuk dari cacar air ini sendiri berupa bintik bintik yang berwarna merah dan pada bagian dalamnya berisi oleh cairan air. Cacar air dapat menimbulkan rasa gatal. Sekarang sudah tahukan apa itu cacar air? Selanjutnya kita bahas tentang cara menghilangkan bekas cacar air.

Menghilangkan bekas cacar air

Tahukah anda jika penyakit yang satu ini dapat meninggalkan bekas pada tubuh anda yang berwarna hitam, bekas dari cacar air tidak jauh berbeda dengan bekas jerawat. Nah, bekas luka cacar air inilah yang seringkali membuat orang tersebut menjadi merasa tidak percaya percaya diri ketika bertemu dengan orang lain terutama saat bertemu dengan lawan jenis, yang disukainya.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang menjadi rela untuk mengeluarkan ratusan ribu rupiah hanya untuk membeli salep agar dapat menghilangkan bekas cacar air tersebut, yang pada saat ini sudah sangat banyak yang diperjual belikan di apotik apotik. Padahal sebetulnya membuang bekas cacar air itu tidak perlu mahal, sebab anda juga bisa menghilangkannya dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang ada di sekitar anda. dengan menggunakan bahan bahan yang alami selain dapat mengirit uang anda, yang paling penting adalah bahwa cara ini alami dan sangat aman untuk kita semua karena tidak ada bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping.

Cara menghilangkan cacar air

Menghilangkan cacar air memang bisa dengan menggunakan salep yang banyak dijual di apotik apotik, namun dengan cara ini anda harus rela mengeluarkan uang anda untuk membeli salep yang harganya lumayan mahal. Namun, seperti yang telah saya katakana tadi di atas, jika menghilangkan cacar air tidak harus mahal, karena anda dapat memanfaatkan bahan bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air tersebut. Berikut adalah cara menghilangkan bekas cacar air dengan menggunakan bahan alami :
  • Menggunakan kacang hijau. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kacang hijau bisa untuk membantu merangsang terjadinya regenerasi kulit secara cepat, maka dari itu kacang hijau dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air.
  • Menggunakan jagung manis. Seperti yang kita semua ketahui, bahwa ada jenis jagung yang banyak mengandung air. Nah, untuk menghilangkan bekas cacar air anda harus memilih jagung yang banyak mengandung air, sebab air yang dikandung jagung ini dapat untuk membantu anda menghilangkan bekas luka dan salah satunya adalah cacar air. 
  • Menggunakan madu. Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air, kita semua juga sudah tahu jika madu ini adalah obat tradisional yang kaya akan manfaat.
Rating: 4.5