Miung.com

Kamis, 14 Januari 2016

Cara Mengatasi Asam Lambung Dan Asam Urat

Cara mengatasi asam lambung dan asam urat – Asam lambung dan asam urat adalah dua jenis penyakit yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. Asam lambung naik atau berlebih dikarenakan lambung memproduksi jumlah asam yang berlebihan dan hal ini bisa mengakibatkan terjadinya iritasi pada lapisan mukosa sehingga lambung akan terluka dan hal ini akan memberikan efek negative terhadap metabolisme seseorang.

Adapun asam urat merupakan jenis penyakit yang banyak menyerang bagian persendian tubuh, biasanya yang sering diserang adalah sendi pada jari jari tangan, sendi pada tumit, sendi pada jari jari kaki, sendi pada siku, sendi pada dengkul dan juga pada bagian pergelangan tangan. Rasa sakit atau rasa nyeri yang disebabkan karena asam urat sangatlah hebat. Bahkan, penyakit asam urat ini bisa saja membuat bagian tubuh yang diserangnya menjadi mengalami pembengkakan serta peradangan.

Jenis penyakit asam urat pada umumnya di alami oleh orang yang usianya menginjak 40 tahun ke atas, meskipun tidak menutup kemungkinan jika pada usia 40 ke bawah juga bisa terserang penyakit ini, namun lebih banyak dialami oleh usia 40 tahun ke atas. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara untuk mengatasi ke dua jenis penyakit yang sudah saya sebutkan tadi.

Cara mengatasi asam lambung

Ada banyak cara mengatasi asam lambung, salah satunya adalah dengan cara di bawa ke dokter. Namun, yang akan saya jelaskan di sini adalah cara untuk mengatasi asam lambung secara tradisional, diantaranya adalah :
  • Dengan cara mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet selama kurang lebih 30 menit itu dipercaya dapat untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan karena naiknya asam lambung. Permen karet dapat membantu merangsang terjadinya laju pelepasan pada air liur. Sehingga hal ini dapat mengurangi kadar asam lambung yang tinggi.
  • Dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang kita kenal sebetulnya banyak mengandung sifat basa. Sifat basa tersebutlah dipercaya dapat untuk menurunkan kadar asam pada lambung yang berlebihan. 
  • Dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya banyak mengandung zat inflamentasi yang dapat meredakan rasa sakit karena asam lambung naik. Lidah buaya juga dapat untuk membantu menurunkan kadar asam lambung yang berlebihan.

Cara mengatasi asam urat

Cara mengatasi asam urat bisa dengan menggunakan obat obatan yang telah disarankan oleh dokter seperti cara mengatasi asam lambung. Namun, selain dengan menggunakan obat obatan dari dokter, cara mengatasi asam urat juga bisa dilakukan secara alami atau tradisional, caranya adalah sebagai berikut :
  • Dengan menggunakan ramuan cengkeh dan ubi jalar merah
  • Dengan menggunakan daun dari buah salam 
  • Dengan menggunakan buah pare 
  • Dengan menggunakan ramuan campuran antara daun sosor bebek, cengkeh serta jahe
Bahan bahan tersebut diatas yang telah saya sebutkan semuanya dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi asam urat. Cara menggunakannya hampir sama semua, yaitu dengan cara direbus dan di minum air dari rebusannya tersebut.
Rating: 4.5