Miung.com

Selasa, 12 Januari 2016

Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Cara mengatasi bekas jerawat – Pada postingan artikel yang satu ini akan saya bahas tentang cara mengatasi bekas jerawat. Jerawat memang salah satu jenis penyakit yang tidak terlalu berbahaya, namun sangat menyebalkan dan tidak jarang orang yang sangat membenci jenis penyakit yang satu ini. Kenapa demikian? Karena, jerawat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang, terlebih jerawat dapat meninggalkan bekas yang berwarna hitam di bagian wajah sehingga hal itu akan menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Masalah jerawat sering kali kita hadapi, terlebih pada anak anak yang masih pada masa puber atau baru beranjak dewasa, sering kali mengalami masalah jerawat. Seperti yang saya katakana diatas, jika jerawat dapat mengurangi rasa percaya diri, maka dari itu banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengatasi masalah jerawat dan juga bekasnya. Sebetulnya untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya itu tidak harus mahal, anda bisa saja mengatasinya dengan harga yang murah yaitu dengan cara memanfaatkan bahan bahan tradisional yang ada di sekitar rumah. Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas masalah jerawatnya namun hanya saya fokuskan pada bekas jerawatnya. Bagaimana cara untuk mengatasi bekas jerawat?

Mengatasi bekas jerawat

Jerawat jerawat yang ada di wajah anda memang bisa meninggalkan bekas yang biasanya berwarna hitam, sehingga wajah anda menjadi terlihat tidak bersih karena terdapat noda noda hitam bekas jerawat. Sebetulnya noda noda hitam bekas jerawat itu dapat untuk anda atasi dengan harga yang relative murah yaitu dengan bahan tradsional. Sebelum saya bahas tentang cara untuk mengatasi bekas jerawat, saya bahas dulu penyebab timbulnya jerawat. Hal hal yang dpaat menimbulkan jerawat adalah :
  • Muka kotor
  • Kandungan minyak pada wajah berlebihan 
  • Sering mengkonsumsi kacang kacangan 
  • Sering makan cokelat 
  • Terlalu banyak komedo dan jarang dibersihkan sehingga menyebabkan pori pori menjadi tersumbat
Setelah anda mengetahui hal hal yang dapat menimbulkan jerawat, sekarang saya bahas tentang cara mengatasi bekas jerawat.

Cara mengatasi bekas jerawat

Cara mengatasi bekas jerawat. Untuk mengatasi bekas jerawat itu tidak harus mahal, sebab anda bisa lakukan dengan cara yang murah yaitu dengan memanfaatkan bahan bahan tradisional. Caranya adalah :
  • Dengan menggunakan air jeruk nipis. Air jeruk nipis diperkaya dapat untuk menghilangkan noda bekas jerawat, selain itu juga dapat untuk mencerahkan kulit wajah, sebab jeruk nipis itu sendiri banyak mengandung vitamin c yang sangat baik untuk kulit
  • Dengan menggunakan jagung manis. Air yang banyak terkandung dalam jagung dipercaya dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, karena air jagung dapat untuk mengganti sel sel kulit yang telah mati. Noda bekas jerawat adalah merupakan salah satu sel kulit yang telah mati 
  • Dengan menggunakan madu. Madu adalah obat dari berbagai jenis penyakit termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat
Rating: 4.5