Miung.com

Minggu, 10 Januari 2016

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Birahi

Cara mengatasi burung cucak ijo birahi – Kali ini saya akan membahas masalah burung yaitu burung cucak ijo. Sudah tahukah anda seperti apa burung cucak ijo tersebut? Burung cucak ijo adalah burung yang memiliki warna hijau. 
 
Hmmm, berbicara mengenai masalah burung cucak ijo, ada satu masalah yang paling sering sekali dialami oleh jenis burung yang satu ini yaitu masalah birahi atau over birahi. Nah, masalah birahi itulah yang akan saya bahas pada kesempatan yang satu ini. Yaitu tentang suatu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi burung cucak ijo birahi.

Mengatasi burung cucak ijo birahi

Burung cucak ijo yang umurnya masih sangat muda, biasanya sering mengalami masalah over birahi, seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Hal seperti itu memang sebetulnya sangat wajar, sebab pada saat itu burung sedang memasuki masa puber. Burung cucak ijo bisa mengalami birahi salah satunya karena disebabkan burung tersebut tidak bisa untuk melampiaskan hasratnya hal ini dikarenakan burung tidak memiliki pasangan, sehingga hal ini dapat menyebabkan burung menjadi mengalami gusar dan juga malas untuk mengeluarkan bunyi. Sudah tahukan apa penyebab burung cucak ijo mengalami birahi. Nah, setelah anda mengetahui penyebabnya, maka anda juga harus tahu bagaimana untuk mengatasi burung cucak ijo birahi.

Cara mengatasi burung cucak ijo birahi

Ada beberapa cara mengatasi burung cucak ijo birahi, yang diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Jauhkan burung cucak ijo dengan benda benda yang dapat memberikan efek bising atau ramai. Contohnya adalah benda benda yang memiliki warna yang sangat cerah. Dalam hal ini yang harus anda lakukan adalah mengosongkan kandang burung supaya burung cucak ijo tersebut benar benar sendirian tanpa ada sesuatu apapun didalamnya termasuk mainan.
  • Kurangi takaran pemberian makanan yang berupa serangga, namun bukan berarti tidak diberi sama sekali. Dalam hal ini maksudnya adalah mengurangi takarannya saja, contoh jika biasanya diberikan tiga buah serangga tiap harinya, maka harus dikurangi menjadi dua buah serangga saja. Namun, hal ini tidak berlaku untuk makanan yang jenisnya buah buahan. Untuk makanan jenis buah buahan tidak perlu dikurangi takarannya, terlebih jika buah buahan tersebut dapat memberikan rasa tenang pada burung seperti buah belimbing, buah papaya, dan buah buahan yang lainnya.
Nah, itu adalah dua buah cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi burung cucak ijo birahi. Sebetulnya masih banyak lagi cara yang lainnya untuk mengatasi masalah birahi pada cucak ijo, namun pada kesempatan yang satu ini saya hanya bagikan dua saja. Hmmm, mungkin pada kesempatan lainnya akan saya bagikan cara lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi burung cucak ijo birahi. Semoga dua cara yang sudah saya bagikan tadi dapat bermanfaat untuk anda yang memiliki burung cucak ijo, khususnya yang sedang birahi.
Rating: 4.5