Miung.com

Selasa, 26 Januari 2016

Cara Mengatasi Campak Dan Cantengan

Cara mengatasi campak dan cantengan – Jenis penyakit campak dan cantengan. Saya sangat yakin anda pasti sudah pernah mendengar ke dua jenis penyakit tersebut. Penyakit campak atau penyakit morbili menurut istilah medisnya. Penyakit campak merupakan jenis penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi virus yang banyak hidup di cairan lendir pada saluran hidung ataupun tenggorokan dan dapat juga berada dalam aliran darah. Penyakit campak adalaj jenis penyakit yang menular.

Adapun jenis penyakit cantengan adalah jenis penyakit yang biasanya menyerang daerah kuku. Penyakit cantengan terjadi karena beberapa hal yang sangat sepele, misalnya adalah karena anda memotong kuku namun terlalu pendek, atau anda membersihkan kuku terlalu mendalam. Membersihkan kuku memang harus dilakukan namun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan tanpa ada triknya, sebab bisa saja menjadikan anda menjadi terkena penyakit cantengan. Seperti yang sudah saya katakana diatas, bahwa mungkin anda sudah pernah mendengar ke dua jenis penyakit yang saya sebutkan tadi. Tapi, apakah anda juga sudah mengetahui cara untuk mengatasi ke dua jenis penyakit tersebut? Jika belum, maka anda harus menyimak penjelasan berikut ini.

Cara mengatasi campak

Penyakit campak adalah jenis penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi virus, seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Penyakit campak memiliki gejala gejala. Gejala gejala dari penyakit campak adalah sebagai berikut :
  • Gejala awal terserang penyakit campak biasanya diawali dengan kondisi badan menjadi demam, dan akan berlangsung sekitar lima harian.
  • Batuk dan pilek. 
  • Lemes. 
  • Mata menjadi berwarna kemerah merahan. 
  • Takut untuk terkena cahaya. 
  • Gejala paling khas pada penyakit campak yaitu timbulnya bercak bercak pada badan yang berwarna putih keabu abuan dan di kelilingi dengan warna kemerah merahan. 
  • Bercak bercak menimbulkan rasa gatal
Setelah anda mengetahui gejala gejala dari timbulnya penyakit campak, selanjutnya anda harus mengetahui cara mengatasi campak. Untuk mengatasi penyakit campak yang harus anda lakukan adalah :
  • Mandikan orang yang terkena penyakit campak dengan menggunakan air yang hangat supaya tubuh tetap dalam keadaan yang bersih. Dan setelah itu anda bisa meggunakan bedak salisil atapun bedak yang dapat untuk meredakan rasa gatal dengan jenis yang lainnya. Jika orang dahulu melarang orang yang terkena campak untuk mandi, namun yang betul adalah untuk mengatasi penyakit campak anda harus tetap mandi agar tubuh tetap sehat

Cara mengatasi cantengan

Diatas telah saya bahas tentang cara mengatasi penyakit campak, berikut saya jelaskan tentang cara mengatasi cantengan. Untuk mengatasi masalah cantengan dapat dilakukan dengan menggunakan daun pacar, air jeruk nipis dan juga gula jawa. Daun pacar dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah cantengan, caranya cukup gampang yaitu dengan cara menghaluskan daun pacar yang telah di cuci bersih kemudian di campurkan dengan gula jawa dan juga perasan air jeruk nipis secukupnya, lalu anda dapat mengoleskan pada bagian yang cantengan, selanjutnya anda dapat menutupnya dengan menggunakan kain kasa.
Rating: 4.5