Miung.com

Kamis, 28 Januari 2016

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Cara mengatasi dan menghilangkan keputihan secara alami - Bagi anda kaum wanita, keputihan adalah suatu hal yang sudah biasa, walaupun itu bukan merupakan suatu penyakit yang serius, namun keputihan bisa dikatakan sebagai suatu pertanda jika terjadi suatu masalah yang sedang dialami pada area miss.V anda.

Keputihan atau disebut juga flour albus merupakan suatu kejadian keluarnya suatu cairan berupa lendir dari miss v yang biasanya disebabkan karena adanya factor infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, virus, atau oleh parasit. Jika keputihan dibiarkan begitu saja, maka akan dapat menyebabkan terjadinya peradangan di saluran kencing anda, sehingga dapat menimbulkan rasa sedikit perih pada saat anda buang air kecil .

Cara mengatasi keputihan secara alami

Keputihan itu sendiri ada dua macam, yaitu keputihan yang serius dan harus segera di tangani dan keputihan yang biasa. Sebelum saya bahas tentang cara mengatasi keputihan secara alami, saya berikan dulu sedikit info tentang tanda tanda keputihan yang serius dan harus segera ditangani.

Adapun tanda tanda tersebut adalah pada saat anda cairan atau lendir yang keluar dari miss v itu berwarna bening namun semi kehijau hijauan, cairan yang keluar berlebih yaitu sama seperti pada anda sedang mentruasi, cairan keputihan tersebut bersifat kental dan mempunyai bau yang sedikit amis, pada daerah sekitar miss v terasa gatal gatal dan bisa muncul rasa panas di daerah sekitar miss v.

Jika anda mengalami tanda tanda penyakit keputihan yang harus segera untuk ditangani, maka anda harus segera untuk mengatasinya. Untuk mengatasi keputihan yang serius bisa dengan pergi ke dokter spesialis, namun untuk lebih amannya anda bisa dengan menggunakan bahan yang alami. Tentang cara mengatasi dan mengobati keputihan secara alami, akan saya jelaskan pada sedikit uraian yang ada di bawah ini.

Cara mengobati keputihan secara alami

Penyakit keputihan, dapat diatasi dengan pergi ke dokter. Tapi akan jauh lebih aman jika diatasi atau diobati secara alami. Berikut adalah cara mengobati keputihan secara alami, dapat diobati dengan menggunakan bahan bahan sebagai berikut:
  • Daun sirih. Daun sirih istilah lainnya adalah piper betle adalah jenis tanaman asli dari Indonesia yang mempunyai kandungan minyak atsiri, diatase, pati, seskuiterpen, gula, zar samak dan juga kavikol semua kandungan zat tersebut mempunyai manfaat untuk mematikan segala jenis kuman, dan juga memiliki kandungan zat antioksidan serta anti jamur. Daun sirih bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara direbus lalu kemudian di basuhkan ke daerah sekitar miss v.
  • Lidah buaya mempunyai kandungan antiseptik, antibakteri , antijamur, dan juga antivirus. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati keputihan sebab lidah buaya memiliki kandungan antiseptic. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil daging lidah buaya lalu di potong potong kemudian baru di blender, setelah itu rebus denga dua gelas air ditambah dengan beberapa lembar daun tumbuhan sambiloto , setelah itu saring lalu pakailah ramuan ini untuk mencuci daerah sekitar miss v anda.
Rating: 4.5