Miung.com

Senin, 18 Januari 2016

Cara Mengatasi Darah Rendah Dan Tinggi

Cara mengatasi darah rendah dan tinggi – Tekanan darah rendah dan juga tinggi adalah suatu keadaan dimana keduanya sama sama menunjukan jika tubuh dalam keadaan yang tidak sehat atau tidak stabil. Tekanan darah rendah bisa memberikan dampak yang negative terhadap metabolisme, begitu juga sebaliknya tekana darah yang terlalu tinggi juga bisa memberikan dampak yang negative juga. Tekanan darah rendah dan juga darah tinggi memang sering terjadi pada manusia. Bahkan mungkin ada salah satu diantara orang yang anda kenal mengalami salah satu diantaranya atau bisa jadi jika anda sendiri yang mengalaminya.

Memiliki tekanan darah yang rendah dan juga tinggi memang dapat mengganggu kesehatan tubuh, pokoknya yang paling aman adalah memiliki tekanan darah yang normal. Tapi, apa jadinya jika memang sudah terlanjur memiliki tekanan darah yang rendah ataupun yang terlalu tinggi. Satu satunya jalan adalah dengan cara mengatasinya. Postingan artikel saya kali ini akan membahas tentang cara mengatasi darah rendah dan tinggi. Jika anda ingin mengetahui bagaimana caranya, anda harus menyimak penjelasannya.

Cara mengatasi darah rendah

Tekanan darah rendah sering disebut dengan hipotensi, yaitu suatu keadaan di mana terjadi tekanan darah yang sangat rendah ataupun berada dibawah tekanan darah yang normal. Sehingga keadaan ini dapat menimbulkan gejala seperti seseorang gampang pusing, gampang pingsan, gampang lelah, sering mual , sering sesak napas, indra penglihatan menjadi kabur, jantung berdebar lebih kencang, gampang demam, dan memiliki kulit yang lembab, dan lain sebagainya .

Orang yang dianggap memiliki tekanan darah yang rendah atau hipotesi apabila tekanan darah orang tersebut sekitar 90/60 mm Hg atau bisa jadi lebih rendah, dalam hal ini tekanan darah yang terjadi selalu pada kisaran angka tersebut atau istilah lainnya adalah konsisten. Berikut ini adalah cara mengatasi darah rendah, diantaranya adalah :
  • Banyak mengkonsumsi air garam. Air garam dipercaya dapat membantu anda dalam mengatasi tekanan darah rendah sebab kandungan sodium yang terdapat pada garam itu dapat untuk meningkatkan tekanan darah. Namun,jangan terlalu berlebihan.
  • Banyak minum air kopi. Air kopi yang murni dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah yang rendah, jadi apabila anda menderita tekanan darah rendah anda dapat mengatasinya dengan memperbanyak meminum kopi murni. 
  • Mengkonsumsi kismis. Kismis juga bisa membantu untuk meningkatkan tekanan darah. 
  • Mengkonsumsi kemangi. Kemangi banyak mengandung zat yang berguna bagi kesehatan tubuh dan salah satunya adalah dapat untuk membantu meningkatkan tekanan darah.

Cara mengatasi darah tinggi

Jika diatas sudah saya jelaskan cara mengatasi darat rndah, selanjutnya adalah cara mengatasi darah tinggi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi darah tinggi :
  • Dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih dipercaya dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  • Dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Buah mengkudu juga dapat digunakan untuk mengatasi tekanan darah yang terlalu tinggi. Sehingga tekanan darah akan mengalami penurunan. 
  • Mengkonsumsi pisang. Pisang juga dapat membantu anda untuk menurunkan tekanan darah anda. 
  • Mengkonsumsi mentimun. Mentimun bisa digunakan untuk menurunkan darah tinggi dan sudah banyak sekali orang yang mengetahuinya.
Rating: 4.5