Miung.com

Sabtu, 02 Januari 2016

Cara Mengatasi Depresi

Cara mengatasi depresi – Pada jaman yang sudah modern ini, banyak sekali jenis penyakit yang berhubungan dengan psikologi manusia. Dan salah satunya adalah depresi. Depresi akhir akhir ini sangat banyak diderita manusia. Jika kita amati dalam kehidupan sehari hari baik di dunia nyata ataupun di dunia televise, sudah sangat banyak sekali orang mengalami depresi. Depresi merupakan salah satu jenis penyakit yang sedang kondang di dunia pada saat ini.

Hmmm, anda mungkin saat ini sedang bertanya Tanya pada diri anda sebetunya apa sih yang dimaksud dengan depresi itu? Menurut salah seorang ilmuwan yaitu Phillip L. Rice, beliau berpendapat bahwa depresi itu merupakan gangguan pada mood, atau kondisi emosional yang terjadi dalam jangka waktu yang berkepanjanga sehingga akan mewarnai semua proses mentalnya, seperti fikiran, perasaan dan juga perilaku pada seseorang. sebetulnya mood yang secara dominan tersebut adalah suatu perasaan yang tidak memiliki daya sehingga seperti orang yang sudah kehilangan harapan hidup.

Depresi akan sangat berbahaya jika tidak segera untuk diatasi, karena penyakit ini jika dibiarkan akan semakin berat, dan bisa bisa akan menjadikan orang tersebut menjadi gila beneran dan sangat sulit untuk diobati, jika memang tidak segera untuk diatasi. Maka dari itu, saya berbagi tips cara untuk mengatasi depresi.

Mengatasi depresi

Depresi sebetulnya bisa terjadi pada siapapun orangnya. Baik itu dari kalangan kelas menengah kebawah, ataupun dari kalangan kelas menengah ke sedang, dan bisa juga dari kalangan kelas menengah keatas. Sebab, depresi adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan psikologis seseorang, jadi siapa saja sebetulnya bisa saja mengalami depresi. Penyebab seseorang mengalami depresi itu sendiri sebetulnya sangat bermacam macam, mulai dari karena adanya masalah dalam kelurga, masalah di sekolah, masalah di lingkungan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penyebab seseorang mengalami depresi yang paling utama dan paling sering terjadi yaitu disebabkan karena seseorang itu harus ditinggalkan oleh orang yang dia sayang, baik itu karena meninggal atapun karena hal lain seperti kehilangan orang tua karena kedua orang tuanya bercerai, kehilangan kekasih karena diputuskan, dan lain lain. Hal tersebut, merupakan salah satu penyebab yang dapat mengakibatkan seseorang tersebut menjadi patah semangat dan tidak memiliki harapan untuk hidup sebab dia merasa bahwa orang yang dia sayangi sudah tidak ada atau bahkan tidak peduli lagi dengan hidupnya, sehingga orang tersebut mengalami depresi. Bagaimana cara untuk mengatasi depresi? Berikut penjelasannya.

Cara mengatasi depresi

Depresi itu sebetulnya bisa untuk diatasi oleh diri mereka sendiri tanpa harus dibawa ke seorang psikolog, asalkan mereka dapat untuk mengotrol kondisi dan juga kejiwaan mereka. Berikut adalah beberapa cara mengatasi depresi yang mungkin saja bisa untuk anda praktekan sendiri di rumah. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Dengan refresing atau jalan jalan. Dengan anda berlibur atau refresing maka hal itu akan membuat fikiran anda menjadi fress dan setidaknya anda dapat melupakan sedikit masalah yang sedang terjadi. Siapa sih orangnya yang tidak suka berlibur dan jalan jalan. Untuk mengatasi depresi ada baiknya jika anda refresing atau jalan jalan ke suatu tempat yang memiliki udara yang segar seperti pegunungan, danau, pantai dan lain lain
  • Dengan berfikir yang positif. Dengan anda berfikir positif maka, anda akan dapat mengendalikan diri anda baik itu emosi, fikiran, ataupun perasaan. 
  • Dengan cara melakukan meditasi. Dengan anda melakukan meditasi maka hal itu akan membuat anda menjadi merasa semakin tenang dan jauh dari rasa cemas dan emosi anda menjadi terkontrol.
Rating: 4.5