Miung.com

Rabu, 20 Januari 2016

Makanan Penyebab Keputihan

Makanan penyebab keputihan – Keputihan memang satu hal yang paling sering dialami oleh kaum wanita. Keputihan itu sendiri ada dua macam yaitu keputihan yang normal dan keputihan yang terjadi karena adanya gangguan pada organ kewanitaan seseorang. 
 
Keputihan yang normal biasanya berwarna putih kekuning kuningan dan tidak akan menimbulkan efek bau yang tidak sedap. Hal ini berbeda dengan keputihan yang terjadi karena adanya gangguan pada organ kewanitaan seperti terjadi infeksi, dan lain lain. Dalam hal ini biasanya keputihan yang terjadi berwarna putih keabu abuan, dan dapat menimbulkan efek bau yang tidak sedap, dan bisa juga menimbulkan efek gatal.

Keputihan yang sering terjadi pada kaum wanita memang banyak sekali penyebabnya. Ada yang dikarenakan adanya suatu infeksi dan adapula yang dikarenakan adanya hal lain seperti karena faktor makanan. Sama seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu contoh makanan yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan. Untuk mengetahui apa saja makanan yang dapat menyebabkan keputihan, maka anda harus menyimak penjelasannya.

Penyebab keputihan

Penyebab keputihan memang ada banyak sekali, dan salah satunya adalah karena faktor makanan. Dibawah ini akan saya jelaskan tentang jenis makanan yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan pada wanita. Ya, bisa untuk menambah ilmu pengetahuan anda tentang masalah keputihan. Untuk itu langsung saja yuk kita simak penjelasan penyebab keputihan berdasarkandari jenis makanan yang sering sekali kita konsumsi setiap harinya, dengan mengetahui jenis makanan yang dapat menyebabkan keputihan, kan anda jadi bisa untuk mengubah pola makan anda dan setidaknya anda dapat untuk menghindari jenis makanan tersebut sebaik mungkin agar anda terhindar dari masalah keputihan.

Makanan penyebab keputihan

Ada banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Berikut adalah empat contoh makanan penyebab keputihan bagi kaum wanita :
  1. Jenis makanan yang banyak mengandung gula. Hampir sebagian besar wanita mungkin banyak yang suka pada jenis makanan yang banyak mengandung kadar gula yang terlalu tinggi. Mulai saat ini anda harus bisa menghindari makanan yang banyak mengandung kadar gula, sebab makanan yang banyak mengandung kadar gula dapat menyebabkan terjadinya keputihan bagi kaum wanita. Untuk itu anda harus bisa untuk berhati hati pada jenis makanan yang satu ini.
  2. Makanan yang memiliki kandungan ragi. Bagi anda para wanita yang hobinya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung ragi mulai saat ini anda harus bisa mengontrol dan mngurangi jenis makanan seperti itu, sebab makanan yang banyak mengandung ragi juga bisa menyebabkan keputihan bagi kaum wanita. Makanan tersebut misalnya adalah tapai, keju, dan jenis makanan lainnya yang terdapat kandungan ragi di dalamnya. 
  3. Makanan yang bahan dasarnya tepung. Jenis makanan yang memiliki bahan dasar tepung juga bisa menyebabkan terjadinya keputihan bagi kaum wanita, untuk itu berhati hatilah dalam memilih jenis makanan. 
  4. Buah buahan yang banyak mengandung gula sehingga rasanya terlalu manis. Buah buahan memang sangat baik untuk kesehatan, namun jika anda adalah seorang wanita ada baiknya jika anda menghindari jenis buah yang terlalu manis, sebab buah yang terlalu manis dapat menyebabkan keputihan.
Rating: 4.5