Miung.com

Senin, 01 Februari 2016

Cara Mengatasi Alergi Dingin Dan Alergi Obat

Cara mengatasi alergi dingin dan alergi obat – Bicara masalah alergi, ada banyak sekali jenis alergi yang bisa kita temui dalam kehidupan sehari hari. Contohnya alergi makanan, alergi debu, alergi bulu, alergi dingin, alergi obat dan alergi alergi yang lainnya. Yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah masalah alergi dingin dan juga alergi obat. Anda mungkin sudah sering melihat orang orang terdekat anda mengalami alergi dingin ataupun alergi obat, atau bahkan bisa jadi justru anda sendiri yang mengalami jenis alergi tersebut. Nah, jika memang anda sendiri ataupun orang terdekat anda yang terkena alergi tersebut, bagaimana anda mengatasi alergi tersebut?

Jika anda tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi alergi dingin dan juga alergi obat, maka anda harus menyimak postingan artikel saya kali ini. Di sini akan saya jelaskan tentang cara mengatasi alegri dingin dan juga alergi obat. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja yuk kita simak penjelasannya yang ada pada uraian di bawah ini.

Cara mengatasi alergi dingin

Alergi dingin adalah jenis alergi yang paling banyak diketahui oleh masyarakat. Siapapun bisa saja terserang alergi yang satu ini, apalagi untuk orang orang yang memiliki potensi alergi dingin. Selain hal tersebut, alergi dingin bisa juga dipicu oleh adanya rangsangan berupa mekanik, atau cahaya, ataupun rangsangan yang lainnya.

Alergi dingin biasanya membuat kulit si penderita menjadi berwarna kemerahan, disertai dengan timbulnya bentol bentol yang disertai dengan rasa yang sangat gatal. Bentol bentol dan juga rasa gatal itu biasanya muncul di bagian tubuh yang terkena udara dingin saja. Akan tetapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan jika akan tumbuh juga pada bagian tubuh yang lainnya. Hal ini banyak disebabkan karena adanya pelepasan berupa zat kimia yang dikenal dengan istilah histamin.

Cara mengatasi alergi dingin salah satunya yaitu dengan cara menghindari kontak secara langsung dengan udara yang dingin ataupun dengan air yang terlalu dingin. Contohnya adalah ketika musim dingin tiba, sebaiknya anda yang memiliki penyakit alergi dingin tidak untuk keluar dari rumah untuk menghindari terjadinya kontak secara langsung dengan udara luar. Jika sudah muncul gejala gejala alergi dingin anda dapat atasi dengan menggunakan bedak salisil atau dengan menggunakan kunyit yang sudah di parut kemudian parutan kunyit tersebut di oles oleskan ke bagian tubuh yang sudah bentol bentol. Cara seperti ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah alergi dingin.

Cara mengatasi alergi obat

Alergi obat tidak kalah banyak dengan alergi dingin. Orang orang disekitar kita mungkin banyak yang mengalami alergi obat. Orang yang memiliki alergi obat itu ibarat pepatah adalah selayaknya makan buah simalakama. Sebab hal ini akan membuat repot para penderitanya, sebab jika obat itu diminum ada resiko yang harus ditanggung, dan jika tidak diminum juga ada resikonya. Jika obatnya diminum maka ia akan terkena alergi baik itu berupa gatal gatal dan bentol bentol ataupun yang lainnya namun jika obat itu tidak di minum penyakit yang sedang ia derita tidak akan kunjung membaik. Untuk itu orang orang yang terkena alergi obat itu harus mengetahui cara mengatasinya.

Cara mengatasi alergi obat yaitu dengan menghindari obat yang dapat menyebabkan alergi, tentunya dengan melapor dulu ke dokter atau orang yang ahli agar obat tersebut diganti dengan obat lain yang memiliki fungsi sama. dengan cara begitu anda tidak akan terkena alergi obat dan penyakit yang sedang anda derita juga akan lebih baik karena masih tetap diobati.
Rating: 4.5