Miung.com

Rabu, 03 Februari 2016

Cara Mengatasi Amandel Dan Ambien Secara Alami

Cara mengatasi amandel dan ambien secara alami – Pada kesempatan ini, saya masih akan membahas seputar kesehatan. Topik yang akan saya bahas pada kesempatan ini yaitu masalah amandel dan juga ambeien. 
 
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan dua jenis penyakit tersebut, karena ke duanya adalah jenis penyakit yang sangat banyak dialami oleh masyarakat umum. Karena banyaknya orang yang terkena atau yang memiliki penyakit tersebut, maka dari itu saya ingin berbagi cara dalam mengatasi ke dua jenis penyakit tersebut. Untuk mengetahui caranya, simaklah ulasan berikut.

Cara mengatasi amandel

Peradangan yang terjadi di amandel atau menurut istilah medisnya hal ini disebut dengan tonsilitis yaitu suatu peradangan yang terjadi di area tonsil alias amandel yang banyak disebabkan karena adanya virus. Anak anak lebih sering terserang amandel jika dibandingkan dengan orang yang sudah dewasa, meskipun orang yang dewasa bisa juga terkena amandel, namun yang paling banyak adalah terjadi pada anak anak.

Amandel alias tonsil itu merupakan suatu organ yang memiliki fungsi sebagai salah satu pertahanan tubuh yang pertama sebab amandel itu adalah salah satujenis imunitas pada tubuh jadi akan sangat merugi jika sampai terjadi pengangkatan amandel. Maka dari itu, saya disini akan berbagi tips cara mengatasi amandel agar jangan sampai terjadi pengangkatan amandel. Cara mengatasi amandel tanpa harus diangkat diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Dengan cara memperbanyak minum air putih. Air putih dapat berfungsi untuk menetralisir segala racun dan juga kuman yang ada di dalam tubuh. Untuk itu orang yang terkena amandel itu diharapkan untuk memperbanyak minum air putih agar kuman kuman yang ada di dalam tubuh tersebut ikut keluar bersamaan dengan air kecil.
  • Dengan cara memperbanyak mengkonsumsi vitamin c. vitamin c sangat baik untuk dikonsumsi oleh para penderita amandel, sebab vitamin c itu sendiri berfungsi untuk memperbarui semua sel yang telah rusak, termasuk amandel yang sudah terjadi peradangan. 
  • Dengan menggunakan ramuan buah mengkudu dan madu.

Cara mengatasi ambeien secara alami

Ambeien adalah terjadinya pembengkakan pada daerah sekitar bibir anus. Ambeien itu sendiri ada dua macam yaitu ada yang di luar dan ada juga yang di dalam. Salah satu hal yang mengakibatkan terjadinya ambeien adalah karena adanya pelebaran pada pembuluh vena atau pembuluh balik. Selain hal itu ada juga penyebab terjadinya ambeien yang lainnya, diantaranya yaitu terlalu sering duduk di depan laptop ataupun komputer dengan jangka waktu yang lama, karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas pedas atau terlalu banyak mengkonsumsi cabai.

Cara mengatasi ambeien secara alami dapat diatasi dengan menggunakan lidah buaya. Anda pasti sudah tahu bukan seperti apa bentuk dari lidah buaya tersebut? Lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi masalah ambeien yaitu dengan cara di parut dan kemudian di campur dengan sedikit madu lalu disaring. Nah, air saringan tersebut lah yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ambeien caranya yaitu dengan di minum secara rutin sebanyak tiga kali dalam satu hari.
Rating: 4.5