Miung.com

Minggu, 07 Februari 2016

Cara Mengatasi Asma Dan Batuk Berdahak

Cara mengatasi asma dan batuk berdahak – Saat ini saya masih akan berbicara masalah kesehatan. Maslaah yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah masalah asma dan batuk. Asma dan batuk adalah dua jenis penyakit yang berhubungan dengan pernafasan. Ke duanya sama sama bisa membuat seseorang menjadi mengalami sesak nafas.

Tentunya sangat mengerikan jika penyakit asma dan juga batuk tidak segera diatasi. Maka dari itu di sini saya akan membahas tentang cara untuk mengatasi penyakit asma dan batuk yang berdahak khususnya. Untuk dapat mengetahui bagaimana caranya, anda harus menyimak penjelasannya yang ada pada uraian di bawah ini.

Cara mengatasi asma

Pada saat ini upaya yang paling banyak digunakan oleh orang orang untuk mengatasi penyakit asma adalah dengan menggunakan alat bantu pernapasan atau yang disebut dengan inheler, namun sebetulnya, untuk mengatasi penyakit asma bisa dilakukan dengan cara yang lain selain dengan menggunakan alat bantu pernafasan tersebut. Nah, cara itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Sekilas tentang penyakit asma sebelum saya jelaskan tentang cara mengatasi asma. Asma lebih dikenal dengan penyakit bengek, sebab asma itu sendiri adalah jenis penyakit yang berhubungan dengan pernafasan yang bentuknya alergi ataupun sensitif terhadap sesuatu hal yang masuk pada tubuh baik itu debu ataupun udara yang dingin. Seseorang yang terkena penyakit asma akan mengalami kesulitan saat bernafas dan akan merasa sesak pada dada. Biasanynya hal ini disertai dengan batuk dan pada saat sedang bernafas mengeluarkan bunyi tinggi namun terdengarnya menyempit.

Nah, untuk mengatasi asma dapat dilakukan dengan cara yang alami. Berikut adalah cara mengatasi asma secara alami :
  • Dengan menggunakan alpukat. Alpukat banyak mengandung konsentrasi yang tinggi yaitu l-glutathione merupakan jenis makanan anti terhadap asma sebab kandungannya mampu untuk membuat suatu perlindungan untuk sel, dan akan melawan rusaknya sel yang disebabkan karena adanya radikal bebas, serta detoksifikasi tubuh yang berasal dari polutan ataupun zat yang beresiko lainnya. l-glutathione yang terdapat pada alpukat juga bisa bermanfaat untuk menolong terjadinya peradangan quells sistemik serta melakukan suatu perbaikan kesehatan pada usus yang rusak. Sebuah sistem yang pada saatnya akan menolong manusia dalam menghindari penyakit asma.
  • Dengan menggunakan kubis. Kubis banyak mengandung vitamin c yang berfungsi untuk membunuh radikal bebas. Selain itu kubis juga mengandung fitokimia beta-karoten yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit asma. 
  • Dengan menggunakan pisang. Pisang sangat baik jika digunakan untuk mengatasi asma. Maka dari itu, para penderita asma di anjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah pisang.

Cara mengatasi batuk berdahak

Batuk juga salah satu jenis penyakit yang berhubungan dengan pernafasan selain asma. Batuk jika dibiarkan akan dapat merusak tubuh seseorang. Sebab batuk yang dibiarkan terlalu lama akan dapat menimbulkan jenis penyakit berbahaya yang lainnya seperti TBC, dan lain lain. Maka dari itu saya berbagi tips tentang cara mengatasi batuk khususnya batuk berdahak. Berikut adalah cara mengatasi batuk berdahak, diantaranya adalah :
  • Memperbanyak mengkonsumsi blimbing wulung
  • Memperbanyak mengkonsumsi wedang jahe, sebab wedang jahe dapat menghangatkan tenggorokan anda jadi akan dapat meredakan batuk berdahak ataupun batuk kering 
  • Dengan menggunakan jeruk nipis 
  • Dengan mengkonsumsi ramuan kunyit
Rating: 4.5