Miung.com

Selasa, 23 Februari 2016

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery

Cara mengatasi consider replacing your battery – Untuk anda para pecinta Windows 7, mungkin sebagian besar dari anda pernah ada yang mengalami masalah consider replacing your battery. Yaitu suatu keadaan dimana pada ikon baterai anda terdapat sebuah tanda cakra yang berwarna merah baik itu berkedip kedip ataupun permanen.

Pada saat laptop anda di lakukan charge, akan terdapat tanda cakra yang berwarna merah juga tepatnya terdapat pada ikon battery charge. Nah, permasalahan seperti ini memang kerap kali muncul dan sudah menjadi sebuah bug untuk windows dimana orang orang dari pihak Microsoft itu sendiri telah mengeluarkan surat pernyataan yang terkait dengan hal ini.

Mengingat adanya pesan error tersebut, maka permasalahan tentang consider replacing bettery itu sudah menjadi hal yang biasa karena permasalahan seperti ini bukan hanya dialami oleh para pengguna baterai yang sudah soak saja, melainkan hal ini juga dialami oleh pemilik baterai yang masih normal jaya. Pastinya anda akan sangat bingung dong, jika tiba tiba anda mengalami hal seperti itu, padahal batterai laptop anda masih baru. Nah, permasalahan seperti ini sebetulnya bisa untuk diatasi. Bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengatasi consider replacing your battery

Masalah consider replacing your battery, sebelum saya bahas tentang cara yang dapat digunakan untuk mengatasi consider replacing your battry, saya bahas dulu tentang penyebab terjadinya masalah tersebut. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya masalah consider replacing your battery, jika dilihat secara teknisi hal hal tersebut diantaranya adalah :
  • Adanya sistem windows laptop yang belum di update.
  • Adanya sistem perawatan yang tidak benar atau salah pada baterai. 
  • Adanya penginstalan driver ataupun software tertentu yang dapat mengakibatkan terjadinya driver pada baterai menjadi tidak bisa berjalan dengan semestinya. 
  • Memasang charger pada saat kondisi baterai masih dalam keadaan terisi penuh. 
  • Masa pakai penggunaan baterai sudah habis. Agar anda dapat melihat system report dengan detail tentang penggunaan baterai, yang harus anda lakukan adalah melakukan pengecekan power efficiency diagnostics report yang berhubungan dengan baterai yang sedang anda gunakan. Nah, pada uraian selanjutnya baru saya bahas tentang cara untuk mengatasi consider replacing your battery.

Cara mengatasi consider replacing your battery

Ada dua cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah consider replacing your battery. Salah satunya adalah dapat dilakukan dengan cara manual. Cara manual ini bisa dibilang cara yang paling gampang. Caranya yaitu dengan kita menguras isi baterai.

Hal pertama yang harus di lakukan adalah charging baterai laptop anda sampai mencapai 100% atau sampai dalam kondisi penuh. Selanjutnya cabutlah charger lalu gunakan laptop tersebut hingga baterai benar benar habis dan men shut down sendiri.

Anda bisa menghidupkan lagi laptop tersebut dengan menggunakan sisa baterai yang seadanya, dan biarkan sampai laptop shut down kembali hingga daya baterai tersebut benar benar habis total. Charger laptop anda dalam keadaan mati total, dan tunggulah sampai lampu indikator pada laptop menunjukkan bahwa baterai sudah terisi penuh. Kemudian hidupkanlah laptop dan lihat perubahan yang terjadi apakah masalah tersebut masih ada? Itu merupakan cara cara mengatasi consider replacing your battery.
Rating: 4.5