Miung.com

Minggu, 21 Februari 2016

Cara Mengatasi Cpu Usage 100

Cara mengatasi cpu usage 100 – Bagi anda para pengguna windows mungkin anda sudah sering sekali mengalami frustasi pada saat anda melihat angka CPU usage anda mencapai angka 100%. Sebab, hal seperti ini akan memberikan dampak yang buruk pada kinerja komputer atau laptop anda. Cpu usage 100% dapat menurunkan serta menyebabkan terjadinya crash.

Masalah seperti ini mungkin sering sekali anda alami pada laptop ataupun komputer anda, hal ini terjadi disebabkan karena banyaknya hal. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips cara mengatasi cpu usage 100. Hal ini untuk membantu anda agar tidak mengalami frustasi lagi pada saat laptop ataupun komputer anda mengalami kejadian tersebut. Langsung saja yuk kita bahas bersama sama.

Mengatasi cpu usage 100

Pada psotingan artikel saya kali ini, akan membahas tentang cara untuk mengatasi cpu usage 100. Namun sebelum saya bahas bagaimana cara untuk mengatasi cpu usage 100 tersebut, saya bahas dulu tentang hal hal yang dapat menyebabkan terjadinya cpu usage 100. Ada banyak sekali hal yang dapat menyebabkan terjadinya cpu usage 100, diantaranya adalah :
  • Terjadi masalah pada hardware. Jika kita berbicara soal CPU maka hal itu sangat erat hubungannya dengan komponen keras pada komputer yang bernama processor. Processor pada saat sekarang mempunyai tegangan kira kira 1.6 GHz sampai 5.1 GHz. Processor dengan tegangan 1.6 GHzakan jauh lebih sering mengalami kejadian CPU usage 100 jika dibandingkan processor yang memiliki tegangan lebih tinggi. Solusi yang tepat untuk masalah ini adalah dengan cara mengganti processor lama dengan processor yang memiliki kualitas lebih baik.
  • Terjadi masalah pada software. komputer atau laptop mengalami cpu usage 100 itu biasanya dikarenakan terjadinya suatu masalah pada software, sebab semakin banyak aplikasi atau program yang di mainkan atau dijalankan maka akan bisa dipastikan jika komputer atau laptop anda akan mengalami CPU usage tinggi atau akan terjadi peningkatan. Mengingat banyak masalah yang disebabkan karena software. Maka pada kesempatan ini akan saya berikan sedikit tips cara untuk mengatasi CPU usage 100.

Cara mengatasi cpu usage 100

Mengatasi cpu usage 100 dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut adalah cara mengatasi cpu usage 100 yang dapat anda coba di rumah pada komputer atau laptop anda. langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Bukalah Task Manager caranya adalah dengan klik kanan pada taskbar : Start Task Manager
  • Selanjutnya klik pada tab Processes lalu perhatikanlah kolom yang terdapat pada CPU. Apabila angka pada cpu semakin besar atau mengalami peningkatan maka hal tersebut diindikasikan jika program itu yang paling membebani processor. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalahj Klik pada End Process. Dan anda harus pastikan jika program itu merupakan program yang tidak penting atau program yang berjalan pada system tray atau latar belakang. 
  • Jika langkah itu berhasil maka anda akan dapat melihat CPU usage menurun pada tab Performance. Anda dapat mengulangi kembali langkah tersebut guna mendapatkan hasil yang jauh lebih optimal.
Rating: 4.5