Miung.com

Sabtu, 13 Februari 2016

Cara Mengatasi File Corrupt

Cara mengatasi file corrupt – Sekarang kita hidup di jaman mobile, jaman dimana kita melakukan semuanya dengan menggunakan teknologi canggih, seperti laptop contohnya. Dengan menggunakan laptop kita bisa mengerjakan semua jenis perkejaan dimanapun tempatnya. Baik itu kantor, di rumah, di kampus, ataupun di cafe. Kita biasanya menggunakan email sebagai salah satu bagian dari komunikasi, baik untuk kepentingan mengirim surat atau untuk mengirim hal penting yang lainnya seperti file dan lain lain.

Saat ini email telah menjadi suatu bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia, bahkan handphone yang saat ini beredar pun telah dilengkapi dengan aplikasi email dimana handphone tersebut dapat digunakan untuk mengirim ataupun untuk membaca kiriman email. Hal ini disebabkan karena email merupakan salah satu bagian yang sangat penting pada saat ini.

Pengirim email email memang hal yang penting karena dengan adanya email kita dapat mengirimkan segala jenis file yang sedang dibutuhkan baik itu untuk keperluan kerja, sekolah ataupun yang lainnya. Nah, seperti yang kita ketahui bahwasannya email bisa saja dikirim melalui berbagai jenis jalur, maka dari itu tidak menutup kemungkinan jika terkadang terjadi adanya file yang mengalami corrupt atau kerusakan dan menyebabkan terjadinya keerroran jadi pada saat akan dibuka file sama sekali tidak bisa. Hal tersebut tidak jarang terjadi, maka dari itu anda harus mengetahui cara untuk mengatasi file yang corrupt.

Mengatasi file yang corrupt

Anda pasti sudah sering sekali mendengar istilah file yang corrupt. File yang corrupt itu adalah file yang rusak atau sama sekali tidak bisa di buka. Hmmm, jika anda mengalami hal seperti ini padahal anda sudah sangat membutuhkan file tersebut, pasti rasanya sangat marah, jengkel akan tetapi anda tidak tahu harus marah pada siapa. Tenang aja, jika anda mengalami kejadian file corrupt anda tidak perlu marah marah.

Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa kemarahan yang anda keluarkan itu sama sekali tidak akan bisa untuk mengatasi file yang corrupt tersebut. Sebetulnya, file yang corrupt itu bisa untuk diatasi asalkan anda mengetahui bagaimana untuk mengatasi file yang corrupt tersebut. Apakah anda penasaran bagaimana caranya? jika anda penasaran, simak lah penjelasan berikutnya, dimana disitu akan dijelaskan mengenai cara mengatasi file yang corrupt.

Cara mengatasi file yang corrupt

Pada penjelasan berikut ini akan saya jelaskan tentang cara mengatasi file yang corrupt khususnya untuk file rar. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut :
  • Klik kanan pada file yang corrupt, kemudian anda klik extract file
  • Langkah selanjutnya anda harus mencentang bagian keep broken file, kemudian klik ok lalu jalankan file dari hasil extract nya tersebut. Jika masih belum bisa dibuka, anda lakukan langkah berikutnya. Dengan cara : 
  • Membuka kembali file rar nya cara yaitu double klik file tersebut 
  • Kemudian pilihlah Tool, setelah itu pilih Repair Archive, dan anda tunggu sampai prosesnya selesai hingga Extract bisa kembali dengan file hasil repairnya.
Rating: 4.5