Miung.com

Selasa, 09 Februari 2016

Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Rasa Cemburu

Cara menghilangkan dan mengatasi rasa cemburu – Rasa cemburu sering kali terjadi pada setiap hubungan laki laki dan perempuan baik itu yang masih pacaran ataupun yang telah menikah. Cemburu yang berlebihan itu biasanya terjadi karena adanya rasa sayang dan cinta yang kadarnya juga berlebihan. Rasa cemburu itu memang sudah pasti dimiliki oleh setiap orang, baik itu laki laki ataupun perempuan, sebab perasaan cemburu itu memang perasaan yang sangat manusiawi.

Pada umumnya cemburu itu dirasakan oleh setiap pasangan kekasih. Cemburu, bisa dibilang sebagai bumbu pelengkap yang akan dapat menyempurnakan rasa cinta setiap orang. Jika sudah tidak cemburu hal itu bisa diartikan jika anda atau pasangan anda sudah mati rasa. Namun satu yang harus anda ketahui, bahwa cemburu itu memang boleh saja, asalakan masih dalam tingkatan yang wajar dalam artian tidak berlebihan. Namun, jika cemburu itu sudah tidak wajar dan sangat berlebihan, maka bisa jadi itu akan menimbulkan permasalahan yang lainnya dalam hubungan anda. untuk itu sangat wajib bagi anda mengetahui cara menghilangkan dan mengatasi rasa cemburu yang berlebihan.

Cara menghilangkan rasa cemburu

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa cemburu. Berikut adalah tiga cara menghilangkan rasa cemburu :
  1. Mengenali Kecemburuan. Rasa cemburu biasanya dipicu karena adanya rasa benci, sebab dia dianggap sebagai saingan yang akan merebut hati dari pasangan anda. untuk menghilangkan rasa cemburu tersebut anda harus bisa mengenali rasa cemburu tersebut. Yaitu dengan mengenali situasi terlebih dahulu. dan selain itu dengan berfikir yang lebih objektif. Setelah itu tanyakanlah pada diri sendiri, apakah hal tersebut patut dan memiliki alasan yang cukup kuat untuk anda cemburui.
  2. Lebih percaya diri. Biasanya rasa cemburu itu ada karena anda tidak percaya diri terhadap penampilan anda, anda merasa jika teman teman pasangan anda jauh lebih cantik dari pada anda, maka dari itu anda takut jika pasangan anda lebih tertarik pada teman anda dari pada anda. untuk menghilangkan rasa cemburu yang seperti ini dapat dihilangkan dengan meningkatkan rasa percaya diri yang anda miliki. 
  3. Menyibukan diri. Rasa cemburu itu ada biasanya karena anda tidak memiliki kegiatan yang bisa membuat anda sibuk, jadi anda akan berfikiran yang macam macam dan salah satunya adalah mencemburui pasangan anda. jadi untuk menghilangkan rasa cemburu itu dapat dengan cara mencari kesibukan agar anda tidak berfikir yang macam macam.

Cara mengatasi rasa cemburu

Rasa cemburu yang berlebihan memang harus segera diatasi, sebab jika tidak segera diatasi, dapat menimbulkan masalah yang baru. Berikut adalah tiga cara mengatasi rasa cemburu :
  1. Temukan alasan mengapa cemburu. Biasanya cemburu itu ada karena adanya rasa curiga, sebab ada perlakuan yang beda serta adanya cara memandang yang berbeda pula dari faktanya. Maka dari itu, untuk mengatasinya anda harus mencari dan juga menemukan alasan cemburu tersebut dan rubahlah cara berpikir anda yang bisa membuat rasa cemburu muncul.
  2. Rubah cara berfikir. Biasanya cemburu itu karena adanya masa lalu. Untuk mengatasi keadaan seperti ini anda harus merubah cara berfikir anda, ingatkan dalam fikiran anda jika kisah yang sedang dijalani itu adalah masa kini bukan masa lalu. Dengan begitu rasa cemburu yang ada akan segera teratasi. 
  3. Saling terbuka dan saling percaya. Dengan adanya rasa saling terbuka dan saling percaya akan mengatasi masalah cemburu.
Rating: 4.5