Miung.com

Rabu, 10 Agustus 2016

Baca Ini! Cara Jitu Mengatasi Bayi Rewel

Berbicara mengenai cara mengatasi bayi rewel bisa diselesaikan dengan banyak trik. Dengan berbagai macam trik ini bisa membantu Anda keluar dari masalah bayi rewel. Mengatasi bayi rewel memang susah dan butuh kesabaran. Bila bayi rewel biasanya yang sering terjadi ia akan sering menangis, tentunya hal ini akan membuat Anda cemas dan panik. Namun, bila Anda mengalami masalah seperti ini jangan cemas dan panik dulu ya bun, disini kami akan berikan solusinya. Lantas, bagaimana cara mengatasi bayi rewel? Mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Beberapa cara mengatasi bayi rewel

Mengalihkan perhatiannya

Trik mengatasi bayi rewel adalah mengalihkan perhatian. Tindakan mengalihkan perhatian pada bayi yang sedang rewel ini dipercaya ampuh, sebab yang awalnya bayi nangis bila ditunjukkan pada sesuatu maka pekirannya akan terpusat pada hal tersebut. Contohnya saat bayi nangis Anda menunjukkan cicak sambil memperlihatkan bendanya, tentu perhatiannya akan tersebut akan tertuju pada cicak yang sedang merayap di dinding. Dengan begitu bayi yang awalnya rewel akan sedikit tenang karena dialihkan perhatiannya.

Berikan ASI atau susu

Tips mengatasi bayi rewel yakni dengan memberikan ASI atau susu. Umumnya yang sering terjadi dalam kehidupan nyata bayi rewel karena ia merasa perutnya lapar. Bila masalah ini terjadi pada bayi Anda, maka segera berikan asupan makanan padanya agar rasa laparnya bisa teratasi, yakni dengan memberikan ASI atau susu formula. Jika rasa laparnya hilang pastinya bayi akan bisa tenang kembali, sehingga ia tidak rewel lagi dan Anda pun tidak cemas. Oleh karena itu agar bayi tidak rewel, maka saat memberi asupan makanan jangan menunggu ia lapar.
Gendong bayi dan ajak ke tempat gelap

Cara mengatasi bayi rewel, yaitu menggendongnya dan diajak ke tempat gelap. Dekapan tubuh bunda saat menggendong bayi bisa memberikan rasa nyaman dan aman padanya, rasa hangat tubuhnya dan saat bayi diajak pergi ke tempat yang gelap bisa membuat suasana hatinya jadi tenang. Untuk itu saat bayi mulai rewel peluklah, ngendong dan bawa ke tempat yang gelap agar ia bisa merasa tenang.

Mungkin hanya itu beberapa cara mengatasi bayi rewel yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi rambu-rambu Anda saat mengatasi bayi rewel. Selamat mencoba!
Rating: 4.5